Pengunjung Website
Hari Ini: 29,451
Minggu Ini: 630,744
Bulan Ini: 487,923
|
Jumlah Pengunjung: 11,701,687

Personel Kosek II Ikuti Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS dan LGBT

TNI AU. Makassar. Komandan Komando Sektor II Marsma TNI Arief Hartono, S.H., MNSA., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.II Kosek II, Ny. Alfia Arief Hartono menghadiri acara Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS dan LGBT di Gedung Loly Wardiman Kosek II Makassar, Senin (23/9/2024).

Sosialisasi bahaya HIV/AIDS dan LGBT dengan narasumber Kakes Kosek II Mayor Kes Dr. Wardaya, S.Si., M.Biomed., yang memaparkan informasi komprehensif tentang cara pencegahan penularan HIV/AIDS, serta dampak sosial yang diakibatkan oleh LGBT. Kegiatan ini menjadi langkah nyata dalam meningkatkan kesadaran kolektif mengenai ancaman kesehatan serta moralitas di lingkungan militer.

Dalam sambutannya, Komandan Kosek II menegaskan bahwa personel militer memiliki tanggung jawab besar, tidak hanya dalam menjalankan tugas negara, tetapi juga dalam menjaga kesehatan pribadi dan lingkungannya. “Pencegahan lebih baik daripada pengobatan. Dengan edukasi yang benar, kita bisa melindungi diri kita dan keluarga dari bahaya HIV/AIDS, serta memahami dampak sosial dari LGBT,” ujar Dankosek II.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kosek II terhadap kesehatan fisik dan moral anggotanya, dengan harapan agar seluruh personel dapat lebih waspada dan menjaga pola hidup sehat serta menghormati nilai-nilai kehidupan berbangsa. Acara ini diakhiri dengan sesi interaktif, di mana anggota diberikan kesempatan untuk berdialog langsung dengan narasumber, memperdalam pemahaman mereka, dan bertanya tentang segala hal yang belum jelas.

Turut Hadir Asintel Kosek II Kolonel Sus Alamsyah, A.Md.,  Asops Kosek II Kolonel Pnb Heri Stiawan, S.Sos., M.A.P., Aspers Kosek II Kolonel Adm Joko Triyanto, S.AN., M.M., M.Han., Aslog Kosek II Letkol Tek I Wayan Joni Nugraha, Askomlek Kosek II Letkol Lek M. Suarna Hasal, M.Han., serta para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, dan Anggota PIA Ardhya Garini Cab. 15/D.II Kosek II.