Pengunjung Website
Hari Ini: 2,204
Minggu Ini: 30,095
Bulan Ini: 192,939
|
Jumlah Pengunjung: 4,054,344

Personel Lanud H.AS HanandjoeddinTurut Serta Dalam Seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Peringatan HUT Ke - 79 Republik Indonesia

TNI AU. Personel Lanud H.AS Hanandjoeddin , turut serta dalam seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam persiapan menjelang peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024. Seleksi tersebut diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kabupaten Belitung, bertempat di Stadion Tanjungpandan, Selasa (23/4/2024).

Hal ini merupakan upaya dalam mencari putra putri terbaik utusan SLTA/sederajat se-Kabupaten Kabupaten Belitung untuk diseleksi menjadi Paskibraka tingkat Kabupaten dan tingkat provinsi tahun 2024.

Adapun materi yang diujikan pada tahapan seleksi diantaranya pengetahuan umum, wawancara, tes psikologi, tes kesehatan, sidang parade, tes kesamaptaan jasmani (TKJ) dan tes peraturan baris berbaris (PBB).

Disela-sela kegiatan seleksi, Serma Rahmat salah satu personel Lanud H.AS Hanandjoeddin yang menjadi panitia seleksi, menyampaikan bahwa peserta yang berhasil melewati tahapan seleksi akan menjadi paskibraka pada rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Hari ini tahapan seleksi yang dilaksanakan telah memasuki tes kesamaptaan jasmani.  Kepada para peserta seleksi yang dinyatakan memenuhi syarat agar jangan berbangga diri dulu karena kedepannya masih ada tahapan seleksi selanjutnya.

"Ikuti seluruh rangkaian ini secara serius dan siapkan fisik dan mental kalian dengan sebaik-baiknya," pesan Serma Rahmat

Semoga seluruh rangkaian kegiatan ini terselenggara sesuai rencana dan melahirkan anggota Paskibraka yang mempunyai loyalitas tinggi untuk mengabdi kepada nusa, bangsa, dan negara.

"Kami berharap adik-adik kita ini bisa mengikuti dan terpilih pada seleksi tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional," pungkasnya.

Tahapan seleksi ini juga melibatkan Polres Belitung, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Badan Kesbangpol Kabupaten Belitung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Belitung, Dinas Kesehatan Kabupaten,l Belitung serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Belitung.