Pengunjung Website
Hari Ini: 17,704
Minggu Ini: 69,952
Bulan Ini: 517,221
|
Jumlah Pengunjung: 7,015,975

Personel Lanud Jendral Besar Soedirman Ikuti Pawai Budaya Bersama TNI-POLRI dan Masyarakat Kabupaten Purbalingga.

TNI AU. Sambut HUT RI Ke-78, Personel lanud Jenderal Besar Soedirman, TNI-Polri dan Masyarakat Laksanakan Kegiatan Pawai Budaya.

Dalam rangka menyambut HUT RI ke -78 Tahun 2023 di Kabupaten Purbalingga dengan Tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" Lanud J.B.Soedirman dan seluruh Pengurus Pia Ardhya Garini Cab 12/D II Lanud J.B.Soedirman laksanakan Kegiatan Pawai Budaya Keliling Alun-Alun Kabupaten Purbalingga. Sabtu, (19/8/2023).

Kegiatan ini di ikuti ribuan orang peserta pawai budaya dari TNI-Polri dan Masyarakat terdiri dari Forkopimda, Instansi Vertikal,Opd sekabupaten Purbalingga, Opd kecamatan, sekolahan, perguruan tinggi, BUMD, BUMN, perusahan Swasta, serta berbagai organisasi wanita dan sosial kemasyarakatan atau profesi.

Kegiatan ini di hadiri oleh Forkopimda Purbalingga dan di saksikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Purbalingga

Pelepasan Start bertempat di Gor Goentoer Darjono, menuju jalan komisaris Noto Sumarsono, Taman Usman Janatin, Jl. Soedirman, Kompo Motor, dan berakhir di panggung kehormatan di Alun-Alun selatan SMP Negeri 1 Purbalingga.

Danlanud Jenderal Besar Soedirman Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr ( Han ) mengharapkan kepada anggota TNI -Polri dan seluruh perserta pawai budaya yang melaksanakan pawai hari ini dan untuk memeriakan HUT - Republik Indonesia ke -78 Tahun 2023, dan bisa melaksanakannya dengan baik aman dan tertib dan membawa kesan yang baik kepada masyarakat, tetap taati aturan lalu lintas di jalan agar kegiatan berjalan Lancar, Aman dan Tertib.

"Pawai Budaya kali ini bisa menjadi sebuah jendela bagi kita untuk mengetahui kekayaan tradisi Indonesia dari sabang sampai merauke dan bisa menjadi media untuk pembelajaran yang pas bagi kita semua," ungkap Danlanud.

Pawai budaya ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 tahun 2023, diharapkan kegiatan ini dapat membangkitkan kembali rasa persatuan dan kesatuan serta jiwa nasionalisme di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Purbalingga.