Pengunjung Website
Hari Ini: 6,062
Minggu Ini: 402,377
Bulan Ini: 933,310
|
Jumlah Pengunjung: 4,794,715

Personel Lanud Sam Ratulangi Ikuti Apel Satgas Bakti TNI di Pelabuhan Bahoi, Tagulandang

TNI AU.  Personel Lanud Sam Ratulangi mengikuti Apel Satgas Bakti TNI dalam rangka penanganan bencana pasca erupsi Gunung Ruang yang dipimpin Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., di Pelabuhan Bahoi, Tagulandang, Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara. Kamis, (25/4/2024).

 

Pada kesempatan itu, Danrem 131/Santiago menyampaikan beberapa kegiatan Bakti TNI (Karya Bakti dan Bakti Sosial) diantaranya pengobatan umum, pembersihan jalan sepanjang pelabuhan, perbaikan RSUD Tagulandang, pembuatan dapur umum dan MCK, serta pemindahan bantuan yang terkumpul di Balai Latihan Kerja (BLK) ke posko utama.

 

Untuk pengobatan umum, akan dilaksanakan di Pendopo Tagulandang dengan lokasi yang strategis memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

 

“Pengobatan umum ini sangat penting, mengingat saat ini RSUD Tagulandang belum dapat beroperasi karena dalam kondisi rusak sehingga perlu segera diperbaiki,” ujarnya. Selanjutnya juga akan disediakan lokasi pengungsian yang dilengkap dapur umum dan MCK guna memudahkan pengawasan dan pendistribusian logistik.

 

Setelah pelaksanaan apel ratusan prajurit yang tergabung dalam Satgas Bakti TNI dibagi dalam beberapa kelompok dan pembagian spot lokasi karya bakti maupun bakti sosial. Untuk Lanud Sam Ratulangi membantu membersihkan puing-puing bangunan di BLK, perbaikan RSUD Tagulandang, pelayanan kesehatan, dan pemindahan bantuan sosial ke posko utama.