Pengunjung Website
Hari Ini: 11,987
Minggu Ini: 36,152
Bulan Ini: 1,019,076
|
Jumlah Pengunjung: 4,880,477

Personel Lanud Yohanis Kapiyau Timika Ikuti Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat AVCO Dirgantara XV

TNI AU. Personel Lanud Yohanis Kapiyau Timika mengikuti kegitan Latihan Penanggulangan keadaan darurat AVCO dirgantara yang ke-15 bandara Mozes Kilangin Timika. bertempat Di apron timur landasan ujung runway 30, Timika Papua tengah. Kamis, (7/3/2024).

Adapun sambutan dari Bapak Kabandara Mozes Kilangin Timika bapak Subagyo Hadidjan selaku ketua panitia yaitu “latihan ini adalah latihan yang terbaik dari yang sebelum-sebelumnya yang kita laksanakan, Tentunya tidak terlepas kerjasama yang baik antara medis tim pendukung dari TNI/Polri dari Basarnas Damkar dan sebagainya tanpa bantuan dari mereka semua kita tidak bisa melaksanakan PGD. “Ucap Bpk. Subagyo.

Karena pada dasarnya PGD ini adalah menguji koordinasi komunikasi kesiapsiagaan antara tim medis Bagaimana Penempatan waktu Bagaimana cara penanganan pasien sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih parah lagi Kemudian kesiapan dari TNI Polri untuk mendapatkan keamanan area kecelakaan, kemudian juga kita akan menguji peralatan yang kita pakai Apakah sudah mumpuni atau perlu peningkatan kembali. “Ungkap Kabandara Mozes Kilangin.

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Yohanis Kapiyau (YKU) Timika Mayor Pom Doni Faliandra Gafur yang mewakili Danlanud YKU menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi dari prosesnya kegiatan tersebut kepada unsur-unsur terkait berjalan dengan aman dan lancar.”ucapnya

Latihan ini melatih untuk kesiapsiagaan dalam melakukan tindakan penyelamatan terhadap korban-korban musibah jatuhnya pesawat, dan melatih responsif kita terhadap kejadian yang terjadi insident di bandara Mozes Kilangin Timika.”Ujar Kadisops.

Adapun pihak terlibat PK AVCO PT. Freeport Indonesia, dinas perhubungan, Airnav cabang Timika, UPBU, Basarnas Timika, Damkar Timika, PMI, KP3 bandara, Lanud Yohanis Kapiyau, satgas Pasgat Kewilayahan, RSUD, BPBD, BMKG, SRM PT Freeport, RSUD, Puskesmas kwamki baru, PSC - dan berbagai pihak lainnya. (Penyku)