Pengunjung Website
Hari Ini: 5,427
Minggu Ini: 29,596
Bulan Ini: 1,012,524
|
Jumlah Pengunjung: 4,873,929

Personel Seskoau Melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I TA 2024

TNI AU.  Lembang. Untuk melihat stamina kesehatan dan kebugaran, seluruh personel Seskoau melaksanakan tes kesamaptaan jasmani, baik Perwira, Bintara, Tamtama, serta PNS, yang dilaksanakan di Lapangan Widya Krida Seskoau, Lembang Bandung Barat. Selasa (7/5/2024).

Tes kesamaptaan jasmani ini merupakan pelaksanaan program kerja seksi Pembinaan Jasmani dan Kemiliteran (Binjaskemil) semester I Tahun Anggaran 2024 yang rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali, untuk melihat sejauh mana kesamaptaan jasmani yang sudah menjadi keharusan bagi setiap anggota TNI AU khususnya personel Seskoau. Karena dengan kondisi fisik yang prima, maka tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya akan dapat dilaksanakan dengan optimal.

Sebelum melaksanakan tes samapta personel Seskoau terlebih dahulu diwajibkan melaksanakan cek tensi dan tekanan darah oleh seksi kesehatan dan dilanjutkan peregangan yang dipimpin Staf Binjaskemil Denma Seskoau.

Kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan bagi militer,  meliputi  tes Samapta “A” dan tes Samapta B, untuk Samapta A yaitu lari 12 Menit  sedangkan untuk Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shutlle Run. Sedangkan kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan personel PNS hanya tes Samapta “A” saja.