Pengunjung Website
Hari Ini: 5,281
Minggu Ini: 118,542
Bulan Ini: 626,037
|
Jumlah Pengunjung: 5,800,577

Personel TNI AU Lanud H. AS Hanandjoeddin Bersinergi Bersama Aparat Lainnya Laksanakan Pengamanan Keberangkatan Haji

TNI AU.  Personel Lanud H. AS. Hanandjoeddin melaksanakan pengamanan keberangkatan haji di Bandara H. AS Hanandjoeddin pada Jumat, (17/05/2024).

Kegiatan pengamanan ini dilakukan dengan tujuan memastikan kelancaran dan keamanan proses keberangkatan jemaah haji dari Kabupaten Belitung. Dalam pelaksanaan pengamanan ini, Lanud H.A.S. Hanandjoeddin bekerja sama dengan Polres Belitung dan Satpol PP Kabupaten Belitung.

Sinergi antara berbagai satuan keamanan ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif dan tertib selama keberangkatan berlangsung.

Berbagai langkah preventif dan pengawasan ketat diterapkan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan keamanan.

Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Pnb Dian Bashari, S.E., M.I.Pol., turut hadir dalam pengantaran Jamah Haji. Hadir juga Pj Bupati Belitung dan Forkopimda kabupaten Belitung dalam mengantar para calon jemaah haji.

Letkol Pnb Dian Bashari menyampaikan harapannya agar para jemaah dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan selamat sampai kembali ke tanah air.

Proses pengamanan ini tidak hanya melibatkan pengawasan di area bandara, tetapi juga mencakup pengaturan lalu lintas dan koordinasi dengan instansi terkait, jelasnya Danlanud.

Personel keamanan yang bertugas telah disiagakan di berbagai titik strategis untuk memastikan tidak ada hambatan yang berarti selama keberangkatan jemaah haji.

Alhamdulillah, Para jemaah haji yang akan berangkat pun menyambut baik pengamanan ini, Ujarnya. Mereka merasa lebih tenang dan terbantu dengan adanya pengawalan ketat dari petugas keamanan.

Harapan besar agar seluruh rangkaian perjalanan ibadah haji tahun ini dapat berjalan lancar dan aman terus menjadi doa dan harapan bersama, Pungkasnya.