Pengunjung Website
Hari Ini: 4,891
Minggu Ini: 57,153
Bulan Ini: 504,428
|
Jumlah Pengunjung: 7,003,186

Perwira Lanud Roesmin Nurjadin Adakan Wira Club dan Sambung Rasa Dengan Taruna dan Taruni AAU Tingkat III

TNI AU.  Jalin keakraban dan sambung rasa Perwira Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin jamu Karbol (Taruna) Akademi Angkatan Udara (AAU) tingkat III yang sedang melaksanakan latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) dalam kegiatan Wira Club. Kamis malam, (30/5/2024).

Wira Club merupakan wahana dan ajang silaturahmi bagi Perwira Lanud Roesmin Nurjadin sekaligus menjamu Karbol Tingkat III AAU sepulang dari Thailand dalam rangkaian Latihan CWP. Pertemuan dilaksanakan di Hanggar Skadron Udara 16 Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin. 
Kesempatan ini digunakan oleh para Karbol untuk sambung rasa dengan senior mereka yang telah berdinas. Para Karbol dengan antusias menyimak santiaji-santiaji yang disampaikan senior mereka.
Hal tersebut seperti harapan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., yang disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara tersebut. "Kepada adik-adik Taruna tentunya dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bertukar pikiran dengan kakak-kakaknya yang ada disini baik yang Penerbang, Teknik, Pom, Pasgat, Intel, seluruh Korps ada disini silahkan bertukar pikiran" harap Danlanud.
lebih lanjut Danlanud berharap kepada para Karbol untuk terus tekun belajar dan bisa melampaui para seniornya, sebuah kebanggaan bagi senior saat melihat adik-adiknya memiliki ilmu dan kemampuan positif melebihi seniornya.
Sementara itu Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara, Marsma TNI Meka Yudanto, S. Sos., M.A.P., selaku pendamping para Karbol dalam sambutannya menyampaikan tentang kegiatan CWP Taruna Tingkat III.
"Perlu saya sampaikan kepada Komandan dan segenap perwira Lanud Roesmin Nurjadin saat ini Taruna AAU Tingkat III sedang melaksanakan latihan Cakra Wahana Paksa dimana latihan ini adalah suatu kalender akademi yang wajib mereka ikuti dan mereka laksanakan. Tujuannya jelas mereka mengaplikasikan teori-teori yang sudah mereka dapatkan selama di kelas" jelas Wagub AAU.
Wagub AAU juga menyampaikan pesan bagi para Taruna maupun para Perwira Lanud Roesmin Nurjadin, bahwa untuk menjadi seorang Taruna dan juga Perwira memerlukan jalan yang panjang untuk itu untuk terus berdinas dan menjadi taruna yang baik, mengikuti setiap aturan yang telah ditentukan, bagi Taruna aturan itu untuk membentuk diri.
Dalam pertemuan Wira Club tersebut juga dilaksanakan pertukaran Plakat oleh Wagub AAU dengan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin. Pemberian Plakat dari Wing Korps Taruna yang diserahkan oleh Danwingkorps Taruna Sersan Mayor Dua Taruna Evan Basith Reswara kepada Danlanud Roesmin Nurjadin yang dibalas pemberian cinderamata oleh Danlanud.