Pengunjung Website
Hari Ini: 21,337
Minggu Ini: 21,306
Bulan Ini: 21,274
|
Jumlah Pengunjung: 8,885,647

Pesawat Boeing A-7306 Skadron udara 17 Lanud Halim P Terbangkan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Proklamasi dari IKN ke Jakarta

TNI AU.   Pesawat Boeing A-7306 Skadron Udara 17 Lanud Halim P dengan crew Mayor Pnb Dimas, Lettu Pnb Alfa, dan Lettu Pnb Ajeng menerbangkan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Proklamasi dari Ibu Kota Nusantara (IKN) ke Jakarta melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (31/8/2024).

Usai pesawat Boeing yang membawa simbol-simbol negara mendarat dengan sempurna di Lanud Halim P, selanjutnya dengan menggunakan mobil Maung dibawa ke Monumen Nasional (Monas). Rute kirab pengembalian Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Proklamasi dimulai dari Lanud Halim Perdanakusuma melewati kawasan Cawang, Simpang Susun Semanggi, Bunderan Hotel Indonesia, Sarinah Thamrin, Patung Kuda menuju jalan Medan Merdeka Selatan, dan masuk Monas lewat Pintu Silang Tenggara Monas atau pintu Gambir.

Acara ini juga dihadiri Danlanud Halim P Marsma TNI Destianto N Utomo, S.T., M.Han., didampingi Kadisops dan Dansatpom Lanud Halim P menyaksikan proses kedatangan Duplikat Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi dari IKN dan memastikan bahwa seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan penuh penghormatan.

Kirab ini menandai langkah penting dalam rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan yang telah mencapai puncaknya pada tanggal 17 Agustus yang lalu.