Pengunjung Website
Hari Ini: 3,151
Minggu Ini: 19,756
Bulan Ini: 598,282
|
Jumlah Pengunjung: 1,632,633

Pesawat Heli Caracal TNI Angkatan Udara Bantu Pengiriman Logistik Pemilu Tahun 2024 Ke Distrik Jila Papua

TNI AU.  Pesawat TNI Angkatan Udara EC-725 dengan Capt pilot Mayor Pnb Rizky Randiguna bantu angkut Logistik Pemilu 2024 tujuan Distrik Jila Papua, bertempat di Bandara  Mozes Kilangin Timika, Kel. Kwamki, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika. Provinsi Papua Tengah. Senin, (12/2/2024).

Kegiatan pengiriman Logistik Pemilu ke Distrik Jila dengan membawa 30 Kotak Suara dan 9 orang anggota KPPS serta 2 anggota dari kepolisian Kabupaten Mimika.

Penerbangan dilaksanakan sebanyak 2 sortie dengan menggunakan Pesawat TNI AU EC-725 dengan Capt pilot Mayor Pnb Rizky Randiguna tujuan Distrik Jila.

Komandan Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Timika (Danlanud YKU) Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S., ditempat berbeda menyampaikan bahwa sesuai perintah dari Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsda TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS., untuk membantu kelancaran pengiriman Logistik Pemilu ke pedalaman Papua yang mana ini hanya bisa dikirim melalui jalur transportasi udara salah satunya dengan menggunakan pesawat Heli Caracal TNI AU EC-725.

Disebutkan Pangkoopsud III semua jenis pesawat angkut dan helikopter TNI AU kita siapkan jika memang diminta KPU untuk keperluan distribusi ke wilayah Papua guna menjawab keperluan masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

Pengiriman Logistik Pemilu ke pedalaman Papua dengan menggunakan Heli Caracal ini merupakan salah satu bukti TNI AU siap membantu menyukseskan pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Danlanud berpesan kepada para awak pesawat untuk tetap jaga safety selama penerbangan, utamakan keselamatan dan perhatikan cuaca sekitar, pastikan Logistik Pemilu sampe Jila."ujar Danlanud YKU.