Pengunjung Website
Hari Ini: 5,427
Minggu Ini: 29,596
Bulan Ini: 1,012,524
|
Jumlah Pengunjung: 4,873,929

Pesonel Kodiklatau Peringati Hari Kesaktian Pancasila

TNI AU. Bertempat di Lapangan Adisutjipto Makodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur. Ir Kodiklatau, para Direktur Kodiklatau serta seluruh personel militer dan PNS Kodiklatau melaksanakan Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapok Sahli Kodiklatau Marsma TNI Engkus Kuswara, S.I.P., M. Tr (Han), Minggu, (1/10/2023).

Upacara berjalan lancar dan penuh khidmat ditandai dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dengan ditirukan oleh seluruh peserta upacara, juga pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Pembacaan Janji Ikrar.

Janji Ikrar Kesetiaan Kepada Pancasila yang dibacakan oleh petugas upacara antara lain tertulis : “Maka di hadapan Tuhan YME dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.”

Melalui momentum upacara Hari Kesaktian Pancasila diharapkan dapat menjadi motivasi untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan demi kesejahteraan dan kemakmuran seluruh bangsa berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.