Pengunjung Website
Hari Ini: 376
Minggu Ini: 376
Bulan Ini: 151,076
|
Jumlah Pengunjung: 6,649,834

Pimpin Apel Khusus Dalam Rangka HUT ke -2 Koopsudnas, Danlanud SUT Bacakan Amanat Kasau

TNI AU - Lanud SUT. Komandan Lanud SUT Kolonel Nav Saeful Rakhmat memimpin langsung Apel Khusus dalam rangka peringatan HUT ke-2 Koopsudnas (Komando Operasi Udara Nasional) bertempat di Lapangan Apel Mako Lanud SUT, Padang. Senin, (29/1/2024). Apel Khusus ini diikuti oleh seluruh Personel Lanud SUT Baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud SUT membacakan Amanat tertulis Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam amanatnya disampaikan bahwa, sesuai dengan tema pada peringatan hari ulang tahun Koopsudnas kali ini, yaitu: “Dengan dilandasi Semangat Labda Reswara Antarikshe, Koops Udara Nasional Siap Menyukseskan Pemilu 2024 Serta Mewujudkan TNI Angkatan Udara Menjadi Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan”.

“Saya ingin mengingatkan kembali kepada segenap jajaran Koops Udara Nasional, untuk senantiasa memegang teguh profesionalisme dan netralitas TNI," tegasnya

Lebih lanjut disampaikan, Koops Udara Nasional sebagai leading sector dalam operasi udara dituntut untuk mampu beroperasi dengan fleksibilitas yang tinggi, dalam menghadapi tantangan yang kompleks serta dinamika yang berubah dengan cepat.

“Untuk itu, sangat penting bagi Koops Udara Nasional, untuk terus berupaya mewujudkan dan meningkatkan Unity of Command, di seluruh jajarannya. Sehingga pengerahan kekuatan matra udara, dapat terlaksana dengan efektif dan tepat sasaran," ungkapnya.

Di akhir amanatnya Kasau juga menyampaikan, "Saya ingin mengingatkan kembali kepada seluruh satuan jajaran Koops Udara Nasional, untuk senantiasa menempatkan faktor keselamatan terbang dan kerja sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas operasi, dengan tegas dan tanpa kompromi," sambutnya.