Pengunjung Website
Hari Ini: 10,116
Minggu Ini: 76,747
Bulan Ini: 831,698
|
Jumlah Pengunjung: 6,006,234

PKB Kejuangan TNI-POLRI 2024: Sumbangkan 450 Paket Sembako dan 300 Kantong Darah

TNI AU. Dalam rangka Pekan Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TNI-POLRI Tahun 2024, serangkaian kegiatan bantuan sosial digelar di Gedung Auditorium Yos Sudarso, Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan. Selasa (11/6/2024). Kegiatan ini meliputi pemberian 450 paket sembako dan donor darah dengan total 300 kantong darah.

Secara simbolis, Komandan Seskoau Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr. (Han).,  menyerahkan bantuan sembako kepada 200 orang perwakilan keluarga tidak mampu. Acara ini juga dbagikan secara simbolis bergantian oleh Komandan Sesko TNI, Kasespimti Polri, Komandan Sesko Angkatan, dan Kasespimmen Polri.

Penyerahan bantuan sosial dibagi dalam tiga sesi, Sesi Pertama: Penyerahan kepada perwakilan Yayasan Amal Mulia, Yayasan Panti Asuhan Yos Sudarso, Warakawuri, PPAL, keluarga tidak mampu, dan Marbot Masjid. Untuk Sesi Kedua: Penyerahan kepada Griya Yatim Piatu Tanah Kusir, Yayasan Yatim dan Dhuafa Mizan Cidodol, Panti Asuhan Domyadhu, Ojek Online, PSU Kelurahan, dan Yansis. Sedangkan untuk Sesi Ketiga: Penyerahan kepada tim pengambilan sampah, Ojek Pangkalan, PHL Sudin Kehutanan, PHL Seskoal, keluarga tidak mampu (Depok), dan PHL Golf.

Komandan Sesko TNI, Marsekal Madya TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han)., CHRMP., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi TNI-POLRI dalam membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan. "Kami berharap kegiatan bakti sosial ini dapat meringankan beban masyarakat sekitar, terutama dalam situasi ekonomi yang masih belum baik seperti saat ini," ujar Dansesko TNI.

Setelah penyerahan bantuan sosial, dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan donor darah. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Pasis Sesko Angkatan, Serdik Sespimmen, Serdik Sespimti Polri, dan Antap Seskoal, menghasilkan 300 kantong darah. Marsda TNI Eding Sungkana juga ikut mendonorkan darahnya.

Donor darah ini bekerja sama dengan UTD Rumah Sakit Kanker Darmais Jakarta. Bapak Agus, salah satu petugas UTD RS Darmais, menyampaikan apresiasinya atas kontribusi darah dari personel TNI-POLRI, yang membantu persediaan darah di rumah sakit mereka, terutama untuk golongan darah langka.

Kegiatan bakti sosial ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk nyata sinergi dan kebersamaan TNI-POLRI dalam melayani masyarakat. Diharapkan kegiatan ini mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, serta menciptakan kondisi yang harmonis menuju Indonesia Maju.