Pengunjung Website
Hari Ini: 6,327
Minggu Ini: 6,319
Bulan Ini: 539,291
|
Jumlah Pengunjung: 11,753,055

Pomau Dalam Apel Kesiapan Pasukan Kontingen TNI AU, Jelang Upacara HUT Ke-79 TNI

TNI AU. Personel Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) sebanyak 1 (satu) Kompi mengikuti apel pengecekan kesiapan pasukan kontingen TNI AU di Apron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/9/2024), jelang pelaksanaan upacara HUT ke-79 TNI.
Pengecekan kesiapan personel, alutsista, dan kesiapan operasional pasukan secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., bertujuan meninjau kesiapan pasukan TNI AU dari berbagai unsur, antara lain Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau), Wanita Angkatan Udara (Wara), Air Crew, Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat), serta pasukan Swa Bhuwana Paksa (SBP).
Melibatkan 148 Pesawat TNI AU, 15 Pesawat TNI AL dan 18 Pesawat TNI AD dalam demo udara, Kepala Staf Angkatan Udara melalui sambutan mengatakan peringatan hari ulang tahun merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat Indonesia.
"Selaku Kepala Staf Angkatan Udara saya menekankan kepada seluruh prajurit khususnya yang terlibat upacara HUT Ke-79 TNI untuk memberikan yang terbaik sebagaimana yang telah disiapkan dan dilatihkan, baik melalui upacara parade maupun demo udara," tekan Kasau.
Kesiapan personel kompi Pomau dan kedaraan kawal yang disiapkan dalam apel ini adalah bentuk kesiapsiagaan Polisi Militer Angkatan Udara dalam mendukung TNI Angkatan Udara menjaga kedaulatan Negara.