Pengunjung Website
Hari Ini: 5,255
Minggu Ini: 29,424
Bulan Ini: 1,012,350
|
Jumlah Pengunjung: 4,873,755

Prajurit “Cakra Bhaskara” Selesaikan Latihan Pratugas Satgas Kopasgat Pamtas Kewilayahan RI-PNG TA 2024

TNI AU. JawaBarat(15/3)PrajuritBatalyonKomando461Kopasgat yang terlibat dalam Satgas Kopasgat Pamtas Kewilayahan RI-PNG TA 2024 menyelesaikan latihan pratugas yang diselenggarakan di Pusdiklatpassus Batujajar. Latihan pratugas ini merupakan pembekalan sebelum melaksanakan penugasan, sekaligussebagaiupayadalamrangkameningkatkanprofesionalismeprajurit.Selain itu, Latihan pratugas ini juga untuk mengasah naluri tempur, disiplin tempur & daya jelajah prajurit. Sehingga, tugas Satgas Kopasgat Pamtas Kewilayahan RI-PNG TA 2024 dapat terlaksana dan diselesaikan dengan baik dan berhasil.

 

Latihan pratugas ini merupakan kesempatan yang langka bagi prajurit Kopasgat karena dilaksanakan di Situ Lembang. Dihadapkan dengan situasi dan kondisi tersebut,makasetiapsatuanyangakandiberangkatkankedaerahpenugasan,perlu melakukanpenyesuaiandenganmempersiapkandiribaiksecaraperoranganmaupun satuan melalui Latihan Pratugas. Karena materi pratugas ini merupakan hasil dari pengalaman rekan-rekan prajurit yang telah melaksanakan penugasan sebelumnya.

Selain taktik bertempur prajurit Batalyon Komando 461 Kopasgat juga diuji kemampuan daya jelajahnya, seperti melewati medan pegunungan, lembah dan sungai.MedanyangdilewatiantaralainGunungSunda,GunungTangkubanPerahu, Gunung Bunrangrang.

 

DalamarahannyaKomandanBatalyonKomando461KopasgatLetkolPasAgus M.A.H.Amenyampaikan“TerimakasihkepadaseluruhprajuritBatalyonKomando461 Kopasgat karena telah melaksanakan latihan Pratugas dengan penuh semangat sehingga latihan berjalan dengan lancar, karena latihan ini adalah bekal dan gambaran setiap hari yang akan di hadapi oleh seluruh Prajurit yang akan di berangkatkan Satgas Kopasgat Pamtas Kewilayahan RI-PNG TA 2024” Pungkas Beliau.