Pengunjung Website
Hari Ini: 3,774
Minggu Ini: 3,768
Bulan Ini: 3,768
|
Jumlah Pengunjung: 8,868,158

Prajurit Lanud I Gusti Ngurah Rai Laksanakan Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran bersama ARFF

TNI AU. Prajurit Lanud I Gusti Ngurah Rai melaksanakan latihan bersama refreshing penanggulangan bahaya kebakaran bersama Airport Rescue and Fighting Fire (ARFF) Angkasa Pura I. Bertempat di kantor ARFF Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Selasa (22/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud I Gusti Ngurah Rai Letkol Lek Agus Fitriyanto, S.Kom., menyampaikan kepada para personel yang mengikuti latihan ini agar mengambil ilmu sebanyak mungkin karena dengan pengetahuan tentang pemadam kebakaran ini anggota sekalian akan semakin terlatih jika menghadapi situasi bahaya kebakaran.

“Dengan itu kegiatan seperti ini sangat diperlukan sebagai bekal pengetahuan bagi kita dan juga menambah silahturahmi, bersinergi dalam komunitas Bandara. Kadisops juga mengatakan agar para anggota untuk serius belajar dan serap ilmu yang diberikan dari tim ARFF yang sudah berpengalaman dan professional,” ujar Kadisops.

Manager (ARFF) AP I Ahmad Zunus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Lanud I Gusti Ngurah Rai yang telah menginisiasi kegiatan ini, semoga kedepan akan tetap terjalin koordinasi dan kerjasama yang baik antara keduanya.

Kegiatan tersebut diisi dengan pemberian materi oleh staf ARFF, latihan dasar penggelaran dan penyemprotan selang handline yang berada di mobil foam tender serta pemadaman api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Dalam pelaksanaan kegiatan latihan ini tetap mejalankan protokol kesehatan yang berlaku.

  Prajurit Lanud I Gusti Ngurah Rai Laksanakan Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran bersama ARFF (Airport Rescue and Fighting Fire)   Prajurit Lanud I Gusti Ngurah Rai Laksanakan Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran bersama ARFF (Airport Rescue and Fighting Fire)