Pengunjung Website
Hari Ini: 18,613
Minggu Ini: 18,612
Bulan Ini: 1,078,900
|
Jumlah Pengunjung: 3,608,142

Prajurit Lanud Supadio Peringati Nuzulul Quran

TNI AU.  Segenap umat muslim dijajaran Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio mengikuti Peringatan Nuzulul Quran 1445 H yang berlangsung di Masjid Baitussalaam, Lanud Supadio Kubu Raya pada Kamis (28/3/024). Peringatan Nuzulul Quran tahun ini mengangkat tema "Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan".

Hikmah Nuzulul Quran disampaikan oleh Penceramah, Ustadz Anas Azuhri, S.Pd.I. Peringatan Nuzulul  Quran turut dihadiri oleh Danwing 7 Lanud Supadio, Kolonel Pnb Agung Indrajaya, M.Sc, bersama para pejabat dijajaran Lanud Supadio dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab-19/D.I Lanud Supadio Ny. Linda Reka Budiarsa beserta pengurus serta personel perwakilan dari tiap Satker Lanud Supadio, dan jajaran.

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Reka Budiarsa dalam sambutannya mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa penting bagi umat muslim, dimana diketahui bahwa Al Qur’an sebagai kitab suci diturunkan untuk menjadi pedoman hidup bagi umat muslim yang meyakininya.

“Peristiwa Nuzulul Qur’an juga mengandung arti penting karena menjadi starting point bagi kebangkitan manusia karena didalamnya mengandung ajaran Ilahiyah sebagai petunjuk bagi keselamatan dan kebahagiaan hidup manusia baik di dunia maupun di akhirat,” kata Danlanud.

Marsma TNI Reka Budiarsa mengajak segenap umat muslim di Lanud Supadio agar  memedomani kitab suci Al Qur’an karena setiap jiwa yang beriman akan dituntun untuk melakukan hal-hal yang diperintahkan dan menjauhi segala larangan-Nya.  

“Dengan berpegang teguh dengan Al Qur’an dapat membawa setiap individu menuju derajat keimanan dan ketaqwaan yang kokoh serta memiliki perilaku moral yang mulia,” pungkas Danlanud.