Pengunjung Website
Hari Ini: 4,765
Minggu Ini: 216,948
Bulan Ini: 724,442
|
Jumlah Pengunjung: 5,898,982

Prajurit Wanita Angkatan Udara, Dituntut Semakin Profesional, Tangguh dan Modern Untuk Mewujudkan Generasi Emas 2045

TNI AU. Ibu Winayadati Kanyasena (Ibu asuh Wanita TNI AU) Ny. Inong Fadjar Prasetyo mengatakan, sebagai seorang ibu, Wanita TNI AU (Wara) dituntut mampu membantu menyukseskan program pemerintah yaitu mewujudkan generasi emas bangsa Indonesia tahun 2045, dimana Wara menjadi salah satu komponen terpenting dalam mewujudkan tujuan mulia tersebut.

Pernyataan tersebut dikatakan Ny. Inong Fadjar Prasetyo dalam pembekalannya kepada Wara pada rangkaian kegiatan HUT ke 60 Wara, di Gedung I.G. Dewanto Mabesau Cilangkap, Jakarta, Selasa (1/8/2023).

Lebih lanjut Ibu Winayadati Kanyasena berharap, Wara selalu berupaya menciptakan generasi muda yang berkualitas, unggul dan berdaya saing tinggi dengan selalu memperhatikan tumbuh kembang anak dan mencukupi kebutuhan gizi anak.

Pada kesempatan yang sama Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) mengatakan, Pembangunan Indonesia tak akan pernah mencapai kesuksesan tanpa peran nyata dari kaum wanita, karena peran wanita sangatlah fundamental dalam membangun organisasi dan keluarga besar TNI Angkatan Udara.

Kini, di tengah dinamika global dan arus informasi yang kian deras, Wara dihadapkan pada berbagai tantangan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Dari disrupsi teknologi hingga dinamika sosial dan budaya, semuanya menjadi ujian bagi Wara.

Wara dituntut untuk semakin profesional dan harus terus membekali diri agar selalu siap dalam menghadapi tugas tugas di masa depan. Peran Wara menjadi semakin kompleks, karena selain pengabdian kepada bangsa dan negara, peran mereka juga sangat penting dalam lingkup keluarga.

Kasau dengan tulus menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Wara atas dedikasi tulus kepada organisasi dan negara.

Pembekalan yang mengangkat tema “Dengan Semangat Kanya Bhakti Sakti Sejati, Wara Sebagai Prajurit Profesional, Tangguh dan Modern Siap Mewujudkan TNI Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan” diikuti oleh seluruh anggota Wara se Indonesia, secara daring dan luring.

Pembekalan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut perayaan ke 60 HUT Wara ini juga menghadirkan pakar Psikologi ibu Novita Tandry, M.Sc.Psy., Child and Adolescent Psychologyst yang mengangkat tema How to Future Proof Your Child’s Future.

Hadir pada kesempatan tersebut Aspers Kasau, Dankoharmatau, Pangkoopsud I, Wadankodiklatau, para pejabat di jajajaran TNI AU, Wakil Ketua Umum PIA, Ibu Asuh Kodiklatau, PIA Ardhya Garini Pengurus Pusat, serta pejabat utama TNI AU lainya.

[gallery ids="340828,340829,340831,340832,340833,340835,340836,340837,340838,340839,340840"]