Pengunjung Website
Hari Ini: 2,538
Minggu Ini: 54,808
Bulan Ini: 502,083
|
Jumlah Pengunjung: 7,000,841

Praktik Terbang Pilot Paramotor di Lanud Sulaiman

TNI AU. Bandung. Guna mengasah kemampuan dan keterampilan olahraga dirgantara,  Pusat Pembinaan Potensi Dirgantara TNI Angkatan Udara (Puspotdirga) melaksanakan latihan/praktik terbang pilot paramotor di runway Lanud Sulaiman. Margahayu, Kab Bandung, Selasa (02/07/2024).
Praktik  terbang ini merupakan   pelaksanaan hari ketujuh setelah sebelumnya melaksanakan pelajaran kelas selama dua hari.  Pelaksanaan kegiatan dipantau langsung oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, S.Sos., M.Soc.Sc., dan tetap menekankan pentingnya safety.
Menurut pelatih Letkol Kal T.U. Bukit dan Mayor Kal W. Mendrofa, program latihan terbang paramotor  mencakup  persiapan pengenalan terbang, pemahaman tentang cuaca, dan latihan teknis, seperti teknik  take off,  landing, dan manuver. “Semua ini dilakukan secara bertahap dan berulang untuk memastikan pemahaman yang mendalam, dan setiap tahapan disusun dengan porsi latihan yang sesuai, memastikan penerapan bimbingan teknis (bimtek) bagi seluruh peserta latihan,” jelasnya.
Dari delapan orang peserta pelatihan, lima orang diantaranya, Serma Yunarto dari Lanud Wiriadinata; Praka Umar dari Lanud Halim P; Serda Pranoto Purboseto dari Lanud Sultan Hasanuddin; Pratu Aries Remaldo dari Tarakan, dan Pratu Ronaldi Suharya dari Lanud HAS Belitung, berhasil mengikuti praktik terbang.  Sementara tiga orang lainnya, yaitu Serda Angga Kurniawan, Serda Braling Widyastuti, dan Serda Yuda Maisa Putra, ketiganya dari Puspotdirga hanya mengikuti kegiatan ground school. 
Pelaksanaan praktek terbang paramotor juga disaksikan oleh pejabat Puspotdirga  diantaranya, Dirbidsumda Puspotdirgaau Kolonel Pom Ramot Simatupang, Dirbidkomsos Puspotdirgaau Letkol Pom Dwi Wahyudi, dan Kadispotdirga Lanud Sulaiman Letkol Pas Mugyarso, S.Pd.
#Lanud Sulaiman_Grhatama Belajar Berlatih Berhasil