Pengunjung Website
Hari Ini: 6,617
Minggu Ini: 30,777
Bulan Ini: 1,013,704
|
Jumlah Pengunjung: 4,875,108

Sambut HUT Ke-60 Dharma Pertiwi, PIA AG Cabang 9/Daerah II Lanud Sam Ratulangi Berpartisipasi Dalam Donor Darah

TNI AU. Menyambut HUT Ke-60 Dharma Pertiwi yang jatuh pada tanggal 15 April mendatang, PIA Ardhya Garini Cabang 9/Daerah II Lanud Sam Ratulangi turut berpartisipasi dalam donor darah di Gedung Grahadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Manado, Sulawesi Utara. Kamis (29/2/2024).

 

Mewakili Ketua Dharma Pertiwi Daerah M Ny. Nonny Legowo, Wakil Ketua Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny. Ati Yustinus menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kepedulian dan keikhlasan para pendonor membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

 

"Ini adalah tanggung jawab kita semua untuk terus menumbuhkan semangat solidaritas sekaligus untuk menanamkan nilai sosial pada diri pribadi kita masing-masing," jelasnya.

 

Mendonorkan darah, lanjutnya, berarti menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya, setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

 

Bakti sosial yang diikuti ratusan pendonor ini, selain dalam rangka memperingati HUT Ke-60 Dharma Pertiwi, juga merupakan bagian rangkaian kegiatan HUT Ke-78 Kartika Chandra Kirana Tahun 2024.

 

Sebelum mendonorkan darah, para pendonor menjalani tes kesehatan diantaranya tekanan darah, kadar gula darah, dan riwayat kesehatan. Apabila dari proses screening dinyatakan memenuhi syarat oleh petugas PMI, peserta dapat mendonorkan darahnya.