Pengunjung Website
Hari Ini: 14,089
Minggu Ini: 38,255
Bulan Ini: 1,021,182
|
Jumlah Pengunjung: 4,882,587

Sambut Kedatangan Wapres Ma'ruf Amin di Kota Pontianak, Sebanyak 3.335 Prajurit Gabungan Disiapkan

TNI AU. Kepala Dinas Operasi Lanud Supadio Letkol Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata selaku Dansubsatgas Bandara  menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. (HC) K.H Ma`ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin di Provinsi Kalimantan Barat yang dipimpin Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., dan Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si., bertempat di Lapangan Tidayu Makodam XII/Tanjungpura, Pontianak , Senin (25/3/2024).

Dalam amanatnya, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menjelaskan, apel ini bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari Satgasgabpad PAM VVIP secara keseluruhan baik personel dan materiil maupun sarana pendukung lainnya.

Pangdam menegaskan Pengamanan VVIP, menjelaskan bahwa pasukan yang dikerahkan mencapai 3.335 orang dan mereka akan melaksanakan tugas sesuai dengan rencana yang telah disusun. 

“Saya yakin dan percaya kalian akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan inilah wujud loyalitas dan wujud tanggung jawab kita sebagai abdi negara, sebagai pejabat daerah untuk mempersiapkan dan mengamankan kunjungan Wapres RI”.Ujar Pangdam. 

Kunjungan Wapres RI dan Ibu  ke Pontianak dijadwalkan pada tanggal 26-27 Maret 2024 dalam rangka menghadiri beberapa agenda kegiatan, termasuk pelantikan pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) provinsi Kalimantan Barat. 

Hadir pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur Prov. Kalbar yang  diwakili Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Bpk. Drs. Alexander Rambonang, MMA., Wadan Lantamal XII Kolonel Mar Qomarudin, S.E., M.M.,Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Brigjen TNI Wahyu Marhaendro, S.Sos., M.Hum., Kabagops Binda Kalbar Kolonel Cpl Suwadi, S.E., M.E.,Aspidmil Kejati Kalbar Kolonel Laut (H) Taryono, S.H., M.H.,Danpomdam XII/Tpr Kolonel Cpm Darmawan Agus Irianto.,Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf. Zaiful Rakhman, S.H., M.M.,.Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi S.I.K., M.H.,Dandim 1207/Pontianak Letkol Arm Irwansyah, S.I.P.,Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K., S.H., M.H.,Pj. Walikota Pontianak Bpk. Drs. Ani Sofian, M.M.