Pengunjung Website
Hari Ini: 8,383
Minggu Ini: 404,688
Bulan Ini: 935,611
|
Jumlah Pengunjung: 4,797,015

Satgas Bakti TNI, Partisipasi Personel Lanud Sam Ratulangi Dalam Penanganan Pasca Erupsi Gunung Ruang

TNI AU.   Tergabung dalam Satgas Bakti TNI (Karya Bakti dan Bakti Sosial), Personel Lanud Sam Ratulangi berpartisipasi dalam penanganan bencana erupsi Gunung Ruang Kabupaten Kepulauan Sitaro yang secara resmi dilepas Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., di Dermaga Satrol Lantamal VIII, Bitung. Rabu (24/4/2024).

 

Dalam Bakti TNI, selain personel Lanud Sam Ratulangi juga terdapat personel Kodam XIII/Merdeka, dan Lantamal VIII yang ambil bagian dalam membantu memulihkan kondisi lingkungan di Pulau Tagulandang, pasca bencana erupsi Gunung Ruang.

 

Sementara itu, Danlanud Sam Ratulangi yang turut hadir dalam pelepasan personel TNI Polri menuju Tagulandang mengatakan bahwa keberadaan TNI harus dapat bermanfaat bagi masyarakat, mengatasi kesulitan masyarakat, dan membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana.

 

“Inilah bentuk sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah dalam mempercepat pemulihan pasca terjadinya bencana erupsi Gunung Ruang beberapa waktu lalu dan tentunya kami selalu siap sedia untuk membantu serta berkolaborasi didalamnya,” jelasnya.

 

Kurang lebih ratusan personel tergabung dalam karya bakti ini, yang nantinya menggunakan KRI Kakap-811 bertolak menuju pelabuhan Pulau Tagulandang