Pengunjung Website
Hari Ini: 25,677
Minggu Ini: 25,670
Bulan Ini: 188,511
|
Jumlah Pengunjung: 4,049,913

Serah Terima Jabatan Dansatrad 222 Ploso dan 224 Kwandang

TNI AU. Komandan Kosek II Marsekal Pertama TNI Arief Hartono, S.H., MNSA.,  memimpin serah terima jabatan Komandan Satuan Radar 222 Ploso dari Letkol Lek Eka Yawendra Parama, S.Si.T., M.I.Pol., kepada Letkol Lek Ridar Adi Julianto dan Satuan Radar 224 Kwandang dari Mayor Lek Janner Halomoan Silalahi, S.T., kepada Letkol Lek Riki Husman, S.Si., M.Han., di Lobi Makosek II Makassar. Minggu(21/4/2024).
Kegiatan Upacara serah terima jabatan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kasau Nomor Kep/5-PKS/III/2024 Tanggal 27 Maret 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara,  dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, serta penandatanganan Pakta Integritas Jabatan dan Naskah Berita Acara Serah terima jabatan.
Di tempat dan waktu yang sama Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15/D. II Kosek II Ny. Alfia Arief Hartono memimpin Sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 02-15/D.II Satrad 222 Ploso dari Ny. Aan Eka Yawendra kepada Ny. Wulan Ridar dan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 04 – 15/D. II Satrad 224 Kwandang dari Ny. Dewi Janner kepada Ny. Indri Riki Husman.
Dalam amanatnya Komandan Kosek II menyampaikan bahwa sebagai satuan dalam organisasi di jajaran Kosek II Koopsud II, jabatan Komandan Satrad memegang peranan yang penting dalam pelaksanaan tugas mendukung tugas pokok Kosek II Koopsud II dalam menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara di wilayahnya.
Mencermati perkembangan situasi Regional dan Internasional yang terjadi saat ini, maka di perlukan langkah-langkah yang cepat dan tepat dari seluruh jajaran khususnya dalam menghadapi dinamika pelaksanaan tugas sehari-hari terkait potensi pelanggaran wilayah udara Nasional oleh wahana udara asing di wilayah udara yang menjadi tanggung jawab Kosek II Koopsud II.
Mengakhiri amanatnya Komandan Kosek II memberikan penekanan kepada para Komandan harus hands on, harus mau turun ke bawah, paling agresif, harus detail dalam segala hal, paling disiplin, paling banyak mengingatkan, dan evaluasi setiap kegiatan untuk upaya safety di satuan masing-masing.