Pengunjung Website
Hari Ini: 4,978
Minggu Ini: 342,807
Bulan Ini: 505,651
|
Jumlah Pengunjung: 4,367,056

Seskoau Ikuti Upacara HUT ke-78 TNI AU Bakorda Bandung

TNI AU.  Seskoau, Lembang.   Wadan Seskoau Marsma TNI Tahyodi, S.A.P., beserta para pejabat dan personel Seskoau yang tergabung dalam undangan dan pasukan upacara mengikuti khidmadnya upacara peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara di Apron Lapangan Upacara Depohar 10, Lanud Husein Sastranegara Bandung,  Senin ( 22/4/2024).

Dalam upacara peringatan ini, bertindak selaku inspektur upacara Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU (Kadislitbangau) Marsma TNI Tjatur Pudji Handojo. Dalam amanatnya Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-78 TNI Angkatan Udara seraya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara.

“Pada kesempatan ini, Saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-78 TNI Angkatan Udara bagi seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas dan berada, serta apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya saya berikan kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi,dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas,” ujar Panglima TNI.

Selanjutnya, Panglima TNI sangat bersyukur dan berbangga terhadap pencapaian Prajurit TNI Angkatan Udara yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina baru-baru ini. Misi yang dilaksanakan adalah logistic air drop di jalur Gaza, dengan menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules, dalam rangka membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina.

Hal tersebut merupakan salah satu wujud pembuktian kemampuan TNI dalam interoperabilitas dengan militer negara lain, yang bertajuk Solidarity Path Operations bersama dengan 8 negara lainnya sekaligus keberhasilan kemampuan diplomasi kemanusiaan bangsa Indonesia khususnya TNI di percaturan internasional.

Diakhir amanatnya Panglima TNI memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Udara yaitu, Pertama, Bekerjalah dengan niat ibadah, loyal, tulus dan Ikhlas. Kedua, Wujudkan TNI yang PRIMA dan TNI AU yang AMPUH (Adaftif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis). Ketiga, Pertahankan Tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista dengan tetap mengedepankan budaya Safety. Keempat, Lakukan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif sesuai dengan Marwah TNI Angkatan Udara yang sarat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kelima, Pupuk dan perteguh komitmen sinergitas dan soliditas TNI dengan Polri serta Kementrian/Lembaga lain dengan berbasis Saptamarga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Hadir sebagai undangan pada upacara peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara tersebut, dari Seskoau yaitu Kakordos Seskoau Marsma TNI I Made Hartawan, S.I.P., M.M., M.Han., Seslem Seskoau dan Dankorsis Seskoau serta Para pejabat TNI-Polri Bakorda Bandung dan Forkopimda Wilayah Bandung. Sedangkan bertindak sebagai pasukan upacara yaitu perwakilan Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoau yang tergabung dalam pasukan upacara TNI AU Bakorda Bandung.