Pengunjung Website
Hari Ini: 1,948
Minggu Ini: 78,274
Bulan Ini: 525,549
|
Jumlah Pengunjung: 7,024,307

Seskoau Melaksanakan Donor Darah Menyambut Peringatan ke-77 Hari Bakti TNI AU dan HUT ke-61 Seskoau

TNI AU. LEMBANG. Dalam rangka menyambut peringatan ke-77 Hari Bakti TNI Angkatan Udara dan HUT ke-61 Seskoau, Wadan Seskoau Marsma TNI Tahyodi, S.A.P., didampingi Wakil Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Siswati Tahyodi beserta pengurus dan personel Seskoau melaksanakan kegiatan donor darah bersama personel TNI AU Wilayah Bakorda Bandung, di Gedung Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Selasa (16/07/2024).

Kegiatan donor darah yang diikuti oleh ratusan personel TNI AU Bakorda Bandung yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Bandung ini tidak hanya diikuti oleh personel TNI AU, tetapi juga oleh Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU) yang antusias berpartisipasi dalam aksi sosial ini. 

Pada kesempatan itu Wadan Seskoau menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini adalah wujud nyata kepedulian TNI AU terhadap sesama. "Donor darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa. Partisipasi aktif kita dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI AU untuk selalu hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Wakil Ketua PIA AG CBS Seskoau juga mengungkapkan rasa bangganya atas partisipasi para anggota PIA dalam kegiatan sosial ini. "Kami sangat mendukung kegiatan donor darah ini karena sejalan dengan semangat kepedulian dan solidaritas yang kami junjung tinggi. Semoga darah yang didonorkan dapat membantu mereka yang membutuhkan," katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Bandung, dr. Riflan, menyampaikan bahwa darah yang disumbangkan akan bermanfaat bagi keselamatan jiwa seseorang dan merupakan kontribusi kehidupan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hadir pada kegiatan bakti sosial donor darah tersebut, Komandan Koharmatau Marsda TNI Oki Yanuar, S.T., Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU Marsma TNI Tjatur Pudji Handojo, S.E., Inspektur Kopasgat Marsma TNI Elia, Komandan Lanud Husein, Komandan Lanud Sulaiman, Danwingdik 300/Tek, Danwingdik 200/Lek Kolonel Lek Supriyadi, S.Kom., M.Han., serta para pejabat Satuan TNI AU dan Ketua PIA Ardhya Garini wilayah Bakorda Bandung.