Pengunjung Website
Hari Ini: 14,089
Minggu Ini: 38,255
Bulan Ini: 1,021,182
|
Jumlah Pengunjung: 4,882,587

Seskoau Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H /2024 M

TNI AU. Lembang. Anggota Seskoau dan PIA AG CBS Seskoau yang beragama Islam mengikuti peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H /2024 M, yang  dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin Seskoau, Lembang Bandung Barat. Rabu (21/2/2024).

Kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diawali dengan sambutan dari Komandan Seskoau Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B ., M.Tr.(Han)., dilanjutkan dengan siraman rohani dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad DR. KH. Muchtar Kholid, M.Ag.

Komandan Seskoau mengatakan bahwa dengan memperingati peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad  SAW, merupakan salah satu sarana untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri tentang seberapa jauh kita sudah melaksanakan salat lima waktu sebagai ibadah harian, yang harus dilakukan secara lebih baik, lebih berkualitas dan lebih paripurna sebagai wujud keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Oleh karena itu marilah kita selalu melaksanakan salat dan perbaikan kualitas salat, seperti menjaga intensitas salat berjamaah di masjid serta melaksanakan salat-salat sunah sebagai penyempurna salat lima waktu, sehingga dengan kita melaksanakan salat dengan baik maka  kita dapat mengambil manfaat dan pelajaran serta mengamalkannya dalam kehidupan kedinasan, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucap Danseskoau.  

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh Ustad DR. KH. Muchtar Kholid, M.Ag., yaitu mengkaji hikmah peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, dengan mengaktualisasikan nilai memperingati Isra Mi'raj dan bagaimana cara pengamalan ibadah ditengah terpaan digitalisasi, kemudian acara diakhiri dengan doa bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Seskoau Marsma TNI Tahyodi, S.A.P., Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Mira Eding Sungkana, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Siswati Tahyodi beserta pengurus serta para Pejabat Seskoau, Dosen, Patun dan seluruh anggota Seskoau serta perwakilan Perwira Siswa Seskoau.