Pengunjung Website
Hari Ini: 16,097
Minggu Ini: 68,300
Bulan Ini: 515,572
|
Jumlah Pengunjung: 7,014,329

Setelah 7 Hari Pelaksanaan, Orientasi Pembentukan Karakter CPNS Kemenkeu Ditutup

TNI AU. Setelah 7 hari pelaksanaan, orientasi pembentukan karakter Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Keuangan ditutup secara resmi oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan (Kapusdiklat KNPK) Bapak Heru Wibowo di Lapangan Dirgantara Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Rabu (9/8/2023).

Dalam sambutannya, Kapusdiklat Keuangan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan angkatan pertama yang berkolaborasi dengan instruktur dari TNI dalam melatih, membina, dan membentuk karakter unggul sebagai pondasi yang kuat dalam memulai karier sebagai PNS di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Bukan sekedar melatih fisik, mental, dan kedisiplinan saja, tetapi orientasi ini untuk mempersiapkan kalian menuju Indonesia Emas 2045 dengan dasar rasa empati terhadap sesama,” tegasnya. Lanjut dikatakan untuk selalu percaya pada kemampuan dan potensi diri sendiri, dengan terus mengasah talenta yang dimiliki, kemudian beradaptasi dengan lingkungan kerja dan berusaha untuk terus belajar untuk meningkatkan kualitas diri.

Terima kasih Lanud Sam Ratulangi, lanjutnya, telah memberikan pondasi yang kuat kepada 40 CPNS Kemenkeu untuk menjadi pribadi yang berempati, memiliki integritas tinggi, jujur, bertanggung jawab, respek, dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi organisasi.

Pada kesempatan itu, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., yang diwakili Kadispers Lanud Sam Ratulangi Kolonel Adm Endra Gunawan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Lanud Sam Ratulangi untuk berpartisipasi dalam membentuk karakter CPNS Kemenkeu.

“Selama tujuh hari, para peserta terlihat antusias dan bersemangat menjalani orientasi dengan berbagai materi yang diberikan oleh instruktur,” ujarnya dan berharap semangat ini menjadi motivasi untuk berbuat yang terbaik bagi organisasi.

Berakhirnya orientasi, katanya, menjadi awal yang baik dalam menjalin silaturahmi antara peserta dan instruktur, sehingga jangan putus komunikasi karena orientasi yang telah dilaksanakan selama seminggu menjadi sebuah pengalaman yang berharga untuk memotivasi para CPNS.

Setelah 7 Hari Pelaksanaan, Orientasi Pembentukan Karakter CPNS Kemenkeu Ditutup Setelah 7 Hari Pelaksanaan, Orientasi Pembentukan Karakter CPNS Kemenkeu Ditutup Setelah 7 Hari Pelaksanaan, Orientasi Pembentukan Karakter CPNS Kemenkeu Ditutup Setelah 7 Hari Pelaksanaan, Orientasi Pembentukan Karakter CPNS Kemenkeu Ditutup Setelah 7 Hari Pelaksanaan, Orientasi Pembentukan Karakter CPNS Kemenkeu Ditutup Setelah 7 Hari Pelaksanaan, Orientasi Pembentukan Karakter CPNS Kemenkeu Ditutup