Pengunjung Website
Hari Ini: 4,391
Minggu Ini: 379,349
Bulan Ini: 1,089,810
|
Jumlah Pengunjung: 9,954,200

Siap Ukir Prestasi di Angkasa, Upacara Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut Cabor Aeromodelling berlangsung di Lanud Maimun Saleh.

TNI AU. Bertempat di Apron Charlie Lanud Maimun Saleh berlangsung Upacara pembukaan Cabang Olahraga Aeromodelling pada PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, Pangkalan TNI Angkatan Udara menjadi simbol semangat tinggi untuk meraih prestasi di angkasa. Rabu, (11/09/2024).

Upacara pembukaan diikuti oleh berbagai kontingen dari seluruh Indonesia dan dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kota Sabang, kegiatan berlangsung dengan penuh kebanggaan dan semarak, memperlihatkan kesiapan para atlet dalam unjuk kemampuan mengendalikan pesawat model di langit Sabang.

Selaku Inspektur Upacara Pj. Walikota sabang Andri Nourman, AP., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan, pada PON kali ini Cabor Aeromodelling diikuti sebanyak 18 kontingen yang berasal dari, Aceh, Sumut, Bali, Yogyakarta, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Lampung, Sumatra Barat, Riau, Papua, Papua Tengah, Banten, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat.

Mari bersama-sama kita memberikan dukungan penuh kepada para Atlit yang sedang berjuang, sambutlah mereka dengan antusiasme dan jadikan mereka sebagai pahlawan kita, ungkapnya.

Aeromodelling sebagai salah satu cabang yang menguji keterampilan, konsentrasi, dan ketelitian ini tak hanya sekadar kompetisi, tetapi juga ajang untuk memperkokoh persatuan melalui olahraga. Peran aktif TNI Angkatan Udara sebagai tuan rumah di Lanud Maimun Saleh turut mendukung suksesnya acara ini, dari segi keamanan hingga dukungan fasilitas secara penuh atas terselenggaranya pertandingan yang kompetitif dan aman. 

PON XXI Aceh-Sumut kali ini tidak hanya menjadi ajang unjuk bakat para atlet dirgantara, tetapi juga menggugah minat masyarakat, khususnya generasi muda, untuk lebih mengenal dan mendalami olahraga Aeromodelling.