Pengunjung Website
Hari Ini: 4,829
Minggu Ini: 245,007
Bulan Ini: 2,085,072
|
Jumlah Pengunjung: 10,949,462

Sinergi TNI-Rakyat Natuna: Bakti Sosial dan Vicon Bersama Panglima TNI

TNI AU.  Lanud Raden Sadjad bersama TNI di Natuna menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di Gedung Serbaguna Batalyon Komposit 1/Gardapati, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (22/9/2024), sebagai bagian dari peringatan HUT TNI ke-79. Kegiatan ini dihadiri oleh dan para Komandan Satuan di wilayah Natuna, Sekda Kabupaten Natuna serta menjadi bukti nyata komitmen TNI dalam mempererat hubungan dengan masyarakat.

Bakti sosial yang dilaksanakan meliputi donor darah, pengobatan umum gratis, dan penyerahan paket sembako kepada masyarakat binaan di tiap-tiap matra TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Komandan Lanud RSA Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., turut menyerahkan paket sembako kepada Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Udara (PPAU) Natuna sebagai wujud apresiasi atas pengabdian mereka selama ini.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan video conference (vicon) bersama Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan. Tema HUT TNI ke-79, “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju,” menggambarkan peran strategis TNI dalam menghadapi tantangan masa depan.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud RSA, menyatakan, “Dengan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini membuktikan bahwa TNI ingin memberikan kontribusi khususnya dalam bidang kesehatan dan kegiatan sosial, khususnya untuk masyarakat Natuna, serta memupuk kepedulian sesama sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan rakyat sejalan dengan semangat perjuangan TNI yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat.”

Melalui kegiatan ini, TNI tidak hanya menunjukkan perannya sebagai garda terdepan dalam pertahanan negara, tetapi juga hadir sebagai pelayan masyarakat. Sinergi antara TNI dan rakyat menjadi landasan kokoh dalam mengawal stabilitas dan pembangunan bangsa menuju Indonesia yang lebih maju.