Pengunjung Website
Hari Ini: 49,508
Minggu Ini: 346,220
Bulan Ini: 74,343
|
Jumlah Pengunjung: 3,935,744

Siswa Lattis Antusias Menerima Materi Allambangsarbekud dan Alpeka di Sathar 72

TNI AU. Bandung. Sebanyak 10 siswa lattis dari Susbamenjur Sarban dengan antusias menerima materi tentang Allambangsarbekud (Alat Keselamatan Terbang dan SAR) serta Alpeka (Alat Pemadam Kebakaran) di Sathar 72.
Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para siswa dalam pemeliharaan alat-alat penting yang menjadi kunci keselamatan di udara dan darat.
Dansathar 72 Letnan Kolonel Tek Yusaria, menyambut baik semangat dan antusiasme para siswa dalam mengikuti kegiatan ini. "Kami sangat senang melihat antusiasme para siswa dalam belajar tentang Allambangsarbekud dan Alpeka. Ini adalah keterampilan penting yang akan mereka bawa dalam karier mereka di masa depan," kata Letkol Yusaria.
Selama kegiatan, para siswa diberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya pemeliharaan alat keselamatan terbang, termasuk penggunaan dan perawatan yang tepat. Mereka juga diajari teknik-teknik dasar dalam penanganan keadaan darurat di udara, termasuk upaya penyelamatan dan pertolongan pertama dalam situasi yang memerlukan tindakan cepat dan tepat.
"Tidak hanya itu, para siswa juga mendapatkan pelatihan intensif dalam menggunakan alat pemadam kebakaran. Ini penting karena dalam kondisi darurat, kemampuan untuk mengendalikan dan memadamkan api dengan cepat dapat membuat perbedaan antara kehidupan dan kematian," tambahnya.
Para siswa dilaporkan sangat bersemangat dalam mengikuti setiap sesi pelatihan. Mereka aktif bertanya, berdiskusi, dan berpartisipasi dalam demonstrasi langsung yang dipimpin oleh instruktur berpengalaman dari Sathar 72. Setelah menyelesaikan kursus ini, diharapkan para siswa akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya pemeliharaan alat-alat keselamatan dan kemampuan untuk bertindak secara efektif dalam situasi darurat.
Kegiatan seperti ini menegaskan komitmen Sathar 72 untuk mendukung pendidikan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan keselamatan penerbangan dan keamanan di Indonesia. Dengan melibatkan generasi muda, diharapkan akan tercipta kader-kader handal yang siap menghadapi tantangan di masa depan, baik dalam bidang penerbangan maupun penanggulangan bencana.
Diharapkan, semangat dan antusiasme para siswa dalam mengikuti kegiatan pemeliharaan Allambangsarbekud dan Alpeka ini akan menjadi inspirasi bagi generasi-generasi selanjutnya untuk terus belajar dan berkembang dalam bidang keselamatan dan keamanan, menjadikan Indonesia sebagai negara yang lebih aman dan sejahtera bagi semua. (Penkoharmatau).