Pengunjung Website
Hari Ini: 6,262
Minggu Ini: 58,528
Bulan Ini: 505,798
|
Jumlah Pengunjung: 7,004,554

Siswa Setukpa Angkatan ke-29 Laksanakan Survival Dan Taktik Peleton Di Pacitan

TNI AU. Setelah sebelumnya melaksanakan latihan IMPK, pada hari ini Siswa Setukpa Angkatan ke-29 melaksanakan latihan survival dan taktik peleton pada latihan berganda Semeru Sakti di Pacitan Jawa Timur. Jumat, (15/9/2023)
Dalam latihan survival ini, dipraktekkan bahwa jalur logistik bantuan perbekalan pasukan Semeru Sakti-29 diblokir oleh pasukan musuh sehingga mengharuskan pasukan Semeru Sakti-29 melaksanakan survival dengan berburu hewan yang ada dihutan dikarenakan adanya pasukan musuh yang telah berpencar dan menggalang kekuatan yang berhasil menguasai Detasemen Pacitan.
Pada latihan selanjutnya, dipraktekkan bahwa pasukan pengintai mengumpulkan informasi tentang sasaran yang akan direbut. Setelah informasi intelijen dididapatkan, pasukan Semeru Sakti-29 berkoordinasi untuk penyerangan merebut Detasemen Pacitan yang dikuasai musuh.
Bertindak sebagai Pimpinan Umum Latihan (Pimumlat) pada Latihan Berganda ini Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han. Turut mendampingi dalam Latganda tersebut Komandan Latihan (Danlat) Komandan Setukpa Kolonel Pnb Sonny Irawan, S.E., M.M., serta para pelatih Setukpa.