Pengunjung Website
Hari Ini: 10,116
Minggu Ini: 76,747
Bulan Ini: 831,698
|
Jumlah Pengunjung: 6,006,234

Siswa Setukpa Angkatan ke-30 Laksanakan Tes Samapta Akhir

TNI AU. Surakarta.  Sebanyak 177 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-30 yang terdiri dari 157 siswa Pria dan 20 siswa Wanita Angkatan Udara (Wara) melaksanakan tes samapta akhir di ksatrian Setukpa Lanud Adi Soemarmo.  Rabu (22/5/2024).

Tes samapta yang meliputi samapta A yaitu lari selama 12 menit dan samapta B yang terdiri dari pull up sebanyak-banyaknya selama 1 menit, sit up selama 1 menit, push up selama 1 menit, dan shuttle run (lari angka delapan) tersebut dilaksanakan menjelang penutupan pendidikan yang telah ditempuh selama lima bulan . Sebelum pelaksanaan tes samapta para siswa terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan kesehatan dari tim kesehatan RSAU dr. Siswanto berupa pengecekan tensi darah, pemeriksaan denyut jantung dilanjutkan peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh personel Binjas Lanud Adi Soemarmo. 

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko,  S.Sos., M.M., dan Komandan Setukpa Kolonel Pnb Sonny Irawan, S.E., M.M., turut mendampingi dengan melaksanakan lari bersama para siswa.

Diadakannya tes samapta akhir adalah sebagai tolak ukur pembinaan fisik para siswa selama mengikuti pendidikan yang selanjutnya dari hasil samapta akhir ini nantinya akan dijadikan bahan laporan dan evaluasi bagi lembaga pendidikan dan sebagai kelengkapan persyaratan untuk memperoleh nilai kelulusan. (Pen Lanud Smo).