Pengunjung Website
Hari Ini: 6,149
Minggu Ini: 430,774
Bulan Ini: 961,706
|
Jumlah Pengunjung: 4,823,110

SMP Angkasa Expo 2024 di Lanud Sulaiman

TNI AU.  Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi S.Sos., M.Soc.Sc., bersama Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman Ny. Agiet Rohmat Kusmayadi, membuka pagelaran SMP Angkasa Expo 2024 bertempat di SMP Angkasa Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung. Sabtu, (27/04/2024).

 Kepala Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman Ahmat Rusmana, S.T., menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada Danlanud Sulaiman atas support yang diberikan sehingga acara SMP Angkas Expo 2024 ini dapat berjalan lancar. Dijelaskan juga bahwa  kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan  program unggulan Sekolah Angkasa dan menampilkan  kegiatan-kegiatan yang ada di SMP Angkasa Lanud Sulaiman baik ekstrakurikuler, prestasinya, maupun organisasi sehari-harinya, yaitu Pramuka, PMR, dan Paskibra. 

Komandan Lanud Sulaiman selaku Pembina Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman  sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggaran dalam SMP Angkasa Expo tersebut.

“Kegiatan ini sangat positif untuk memperkenalkan apa itu SMP Angkasa Lanud Sulaiman. Karena, hari ini saya melihat prestasi yang sangat banyak dari SMP Angkasan Sulaiman. Termasuk Kepala Sekolahnya telah mendapat predikat sebagai juara 2 Kepala Sekolah Inspiratif jenjang SMP pada  ajang FESA 2023 lalu.  

Guna mengapresiasi bakat-bakat yang dimiliki siswa Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman dan untuk memperkenalkan  Sekolah Angkasa yang dimiliki Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman  ke masyarakat luas, Danlanud juga menyampaikan program kedepan akan mengadakan event besar Sekolah Angkasa Expo. 

 “Selain Angkasa Expo yang dilaksanakan oleh masing-masing sekolah, saya sudah merencanakan akan dilaksanakan secara gabungan seluruh jenjang Sekolah Angkasa di  Lanud Sulaiman,” ujar Danlanud. 

SMP Angkasa Expo 2024 kali ini menghadirkan sekitar 495 peserta yang terdiri dari berbagai SD di Kab. Bandung, yang sekaligus  mengikuti beberapa kegiatan  lomba yang diselenggarakan, diantaranya: Try Out khusus siswa kelas VI, lomba Kaligrafi (kelas IV, V, dan VI), lomba mewarnai (kelas IV, V, dan VI), lomba baca puisi (kelas IV, V, dan VI) serta lomba E-Sport (kelas IV, V, dan VI).

Hadir pada kegiatan tersebut Pengawas Dinas Pendidikan SMP Kab. Bandung, Nana Supriatna,S.Pd M.M.PD.,  Komite SMP Angkasa Lanud Sulaiman, Pembina Harian Yasarini,  Pengurus Yasarini  Cabang Lanud Sulaiman,  para siswa SD sekitar Lanud Sulaiman, dan para orang tua murid.