Pengunjung Website
Hari Ini: 6,178
Minggu Ini: 6,160
Bulan Ini: 6,140
|
Jumlah Pengunjung: 8,870,530

Sosialisasi P4GN TNI AU di Lanud Dhomber

TNI AU. Komandan Lanud Dhomber kolonel Pnb David Ali Hamzah, S.Sos., M.Han. Beserta seluruh staf Mengikuti kegiataan Sosiallisasi Satgas P4GN TNI AU, di Graha Lanud Dhomber Balikpapan, Kamis (6/7/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Katim Satgas P4GN, Paban V/Watpers Spersau, Kolonel Kal Hidayat Januardi, beserta Tim, Dansatrad 223, Lektol Lek I Nyoman Eka Tangkeban, para pejabat Lanud Dhomber, Anggota Perwira, Bintara, Tamtama, serta PNS Lanud Dhomber dan Satrad 223 Balikpapan.

Kegiatan diawali dengan Apel pagi seluruh anggota Lanud Dhomber dan Satrad 223, di halaman Graha Lanud Dhomber. Seusai pelaksanaan apel, seluruh prajurit melaksanakan pendaftaran dan pengambilan sampel urine untuk pengecekan tes narkoba.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Dansatgas yang dibacakan oleh Kolonel Kal Hidayat Januardi menyampaikan ”Satuan Tugas P4GN TNI AU merupakan satuan ad hoc atau tidak tetap yang dibentuk di bawah Mabesau, bertujuan mensukseskan Program Rencana Aksi Nasional P4GN yang dicanangkan pemerintah, menghimbau kepada seluruh prajurit agar dapat menjaga dan melindungi diri dari bahaya dan penyalahgunaan Narkoba,” ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pencegahan, pemberantasan dan penyajian data dengan sasaran terciptanya kondisi personel dan keluarga besar TNI AU yang bebas dari penyalahgunaan serta peredaran narkotika.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Dhomber juga menyampaikan“ bhawasannya sebagai upaya sistematis, berdasarkan data yang tepat, perencanaan yang efektif dan edisien dalam rangka mencegah, melindungi dan menyelamatkan masyarakat sari penyalahgunaan Narkoba” ucapnya.

Harapannya melalui kegiatan ini seluruh prajurit Lanud Dhomber dan Satrad 223, dapat menjadi agen Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Wilayah Kalimantan Timur.

[gallery size="medium" columns="4" ids="336857,336858,336859,336860"]