Pengunjung Website
Hari Ini: 6,236
Minggu Ini: 30,406
Bulan Ini: 1,013,334
|
Jumlah Pengunjung: 4,874,739

Sosialisasi Pencegahan Penyakit Polio Oleh Kepala Kesehatan Lanud H.AS Hanandjoeddin

TNI AU. Dalam rangka menanggulangi dan memutus transmisi penularan virus polio, Klinik kesehatan Lanud H. AS Hanandjoeddin melaksanakan kegiatan Sosialisasi Imunisasi Polio bertempat di Gedung Wira Angkasa Lanud H. AS Hanandjoeddin, Jumat (16/2/2024).

Dalam Pelaksanaan sosialisasi tersebut Kepala Klinik Lanud H. AS Hanandjoeddin Letda Kes dr. Travis Alfred, M.Biomed, sebagai pembicara.

"Untuk diketahui, Polio adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus yang menular. Paparan virus ini memicu cedera saraf  yang berisiko menyebabkan kelumpuhan, kesulitan bernapas, hingga kematian. Meskipun penyakit ini sangat rentan dialami oleh anak-anak, bukan berarti orang dewasa tidak berisiko terpapar penyakit polio," jelas Letda Kes dr. Travis.

dr. Travis menjelaskan bahwa melakukan pencegahan yang tepat menjadi tindakan yang efektif untuk menghindari paparan virus penyebab polio.

"Penyakit ini disebabkan oleh virus polio. Biasanya, penularan terjadi melalui kontak langsung atau mengonsumsi air dan makanan yang telah terkontaminasi dengan feses yang mengandung virus polio," ucapnya.

Meskipun tidak memiliki gejala, tetapi pengidap polio tetap bisa menularkan virus polio kepada orang lain.

Di akhir acara, Letda Kes dr. Travis berharap para anak-anak keluarga besar Lanud H.AS Hanandjoeddin terhindar dari penyakit polio sehingga bisa tumbuh sehat dan berkembang dengan baik untuk generasi penerus bangsa.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/ D. I Lanud H. AS Hanandjoeddin Ny. Karlina Dian Bashari beserta Ibu-ibu anggota PIA dan para wali murid TK Angkasa Lanud ASH.