Pengunjung Website
Hari Ini: 3,461
Minggu Ini: 3,460
Bulan Ini: 166,304
|
Jumlah Pengunjung: 4,027,709

Spotdirga Mabesau Laksanakan Wasev dan Sosialisasi di Lanud Jenderal Besar Soedirman

TNI AU.  Dalam upaya pembinaan potensi dirgantaraan (Binpotdirga), Lanud J.B. Soedirman menerima sosialisasi, pengawasan dan evaluasi (Wasev) Potdirga dari Staf Pembinaan Dirgantara (Spotdirga) Mabesau, bertempat di Gedung Serbaguna Lanud J.B. Soedirman, Purbalingga. Kamis, (25/04/2024).

Pada acara sosialisasi tersebut tim Spotdirga mabesau dipimpin Kolonel Pnb Paban II/Puanpotdirga Spotdirga Kasau, Kolonel Pnb Nurtantio Affan, S.E., M.H., M.Han., Sosialisasi pengawasan dan evaluasi tersebut dihadiri Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan, M. Han., para Kadis, segenap Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Komandan Lanud J.B. Soedirman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan Wasev dan sosialisasi Potdirga di Lanud Jenderal Besar Soedirman. kepada seluruh personel untuk menyimak dan memperhatikan paparan serta penjelasan dari tim sosialisasi, dengan harapan dapat memperoleh ilmu dan petunjuk yang lebih jelas, sehingga mempunyai bekal wawasan dan pengetahuan dalam  melaksanakan tugas pokok Binpotdirga.

Sementara itu, dalam sambutan tertulis Aspotdirga Kasau Marsekal Muda TNI Andi Wijaya, S. Sos., yang dibacakan Paban II/Puanpotdirga Spotdirga Kasau menyampaikan, kegiatan sosialisasi dan Wasev Potdirga ini, merupakan salah satu sarana guna meningkatkan kualitas personel pembinaan potensi dirgantara yang diharapkan mampu mewujudkan kebutuhan jumlah tenaga manusia yang berkualitas sesuai dengan perkembangan organisasi dan alutsista serta terwujudnya pengembangan sistem pembinaan tenaga manusia yang mampu mengarah pada kesiapan tenaga manusia secara tepat kuantitas, tepat kualitas, tepat waktu dan tepat guna sesuai kebutuhan organisasi.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi Potdirga oleh Letkol Sus Drs. Mediansyah, M. Ag., dari tim spotdirga Mabesau yang diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Usai Sosialisasi, tim Spotdirga Mabesau didampingi Komandan Lanud J.B. Soedirman dan Perwira Dispotdirga meninjau sekitar Lanud dan Bandara serta Kantor Dispotdirga Lanud J.B. Soedirman.