Pengunjung Website
Hari Ini: 3,745
Minggu Ini: 55,774
Bulan Ini: 1,038,702
|
Jumlah Pengunjung: 4,900,107

Suasana Haru Warnai Pertemuan Prajurit Bintara Baru Dengan Orang Tua Di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo

TNI AU.  Usai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., sebanyak 553 prajurit baru Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier (Semaba PK) Pria dan Wanita TNI AU Angkatan ke-52, diberikan kesempatan untuk bertemu dengan kedua orang tua di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.  Senin, (29/4/2024).

Tangis dan airmata tak terbendung ketika para prajurit muda  tersebut saling berpelukan dan melepas rindu dengan kedua orang tuanya. Rasa haru bangga tergambar dari raut wajah mereka. Orang tua mana yang tidak bangga menyaksikan putra putri kesayangannya dilantik menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Udara. Karena selama  melaksanakan pendidikan militer selama lima bulan mereka tidak pernah pulang kerumah. 

Pendidikan Semaba PK Pria dilaksanakan di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo sedangkan pendidikan Semaba PK Wanita dilaksanakan di Skadik 401 yang berlokasi di Kaliurang Yogyakarta. Di lembaga pendidikan tersebut para prajurit siswa ditempa, digembleng dan dididik dengan program pendidikan yang telah disiapkan guna merubah sikap mental dari sipil menjadi seorang prajurit TNI yang profesional.