Pengunjung Website
Hari Ini: 18,554
Minggu Ini: 42,724
Bulan Ini: 1,025,651
|
Jumlah Pengunjung: 4,887,056

Sukses Latma Elang Indopura dan Joint Fighter Weapon Course: Kasau Apresiasi Profesionalisme Personel yang Terlibat

TNI AU. Setelah menutup Latihan Bersama (Latma) Elang Indopura dan Joint Fighter Weapon Course (JFWC) di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., berkesempatan memberikan pengarahan kepada segenap Air Crew dan Personel Pendukung yang terlibat dalam Latma Elang Indopura ke-22 dan JFWC ke-4 Tahun 2023 di Pekanbaru, Kamis (30/11/2023).

Diawal arahannya, Kasau mengapresiasi partisipasi seluruh Skadron Udara yang terlibat dalam JFWC dan Latma Elang Indopura 2023 ini.

Kasau mengungkapkan kebanggaannya atas profesionalitas tinggi yang ditunjukkan para penerbang baik dari Skadron Udara 3, 14, 16, dan 12 selama latihan berlangsung.

Lebih lanjut Kasau juga kembali mengingatkan kepada seluruh air crew, mengacu pada kejadian accident maupun incident terdahulu, agar setiap misi penugasan selalu mengikuti Standard Operating Procedure (SOP) yang telah ditetapkan karena aturan ini dibuat berdasarkan pengalaman penerbangan terdahulu baik di dalam maupun luar negeri. 

Menurut Kasau, setiap terbang tidak ada perbedaan antara penerbang senior ataupun junior. Semuanya harus sama dan selalu berdasarkan peraturan serta rencana yang telah ditetapkan sesuai briefing terbang.

Terakhir Kasau meminta kepada seluruh air crew untuk selalu meningkatkan profesionalitas dengan terus belajar dan berlatih karena tantangan ke depan semakin berat.

Turut mendampingi Kasau dalam pengarahan ini Asops Kasau, Asintel Kasau, Kadispenau, Wakapuslaiklambangjaau, Kadiskonsau, dan Kadisopslatau.