Pengunjung Website

Tambah Wawasan Tentang Kedirgantaraan, Ratusan Siswa SMA Pradita Dirgantara Kunjungi Lanud Adisutjipto

TNI AU. Yogyakarta. Ratusan siswa kelas X SMA Pradita Dirgantara mengunjungi Lanud Adisutjipto, Senin (3/6/2024). 

Kedatangan 102 siswa yang dipimpin langsung Pjs. Kepala Sekolah SMA Pradita Dirgantara, M. Ridwan Aziz., M.Pd., ini dalam rangka kegiatan Field Trip dan Sit In kelas X PD 06 SMA Pradita Dirgantara. 

Diterima oleh Danskadik 102 Wingdik 100/Terbang Letkol Pnb Ferdian Habibi, yang mewakili Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, seluruh rombongan mendapatkan penjelasan singkat mengenai Wingdik 100/Terbang serta Alutsista pesawat yang terdapat di Lanud Adisutjipto. 

Dalam kesempatan ini Danskadik 102 Wingdik 100/Terbang menyampaikan ucapan selamat datang, seraya berharap nantinya pengetahuan dan wawasan para siswa dan siswi tentang sekolah penerbang akan bertambah dan dapat menambah motivasi bagi yang ingin bergabung menjadi seorang penerbang TNI AU. 

Seusai mendapatkan penjelasan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsung untuk melihat pesawat KT-1B Wong Bee dan G 120TP-A Grob yang berada di Shelter Echo. 

Antusiasme para siswa dan siswi yang hadir pun terlihat sangat tinggi terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan baik saat menerima penjelasan di Gedung Jupiter maupun peninjauan di Shelter Echo. 

Pjs. Kepsek SMA Pradita Dirgantara berharap melalui kegiatan ini seluruh siswa dan siswi yang hadir akan lebih bertambah pengetahuan dan wawasannya terkait kedirgantaraan, serta tak ketinggalan tentang peminatan yang nantinya akan dipilih.