Pengunjung Website
Hari Ini: 5,768
Minggu Ini: 119,029
Bulan Ini: 626,524
|
Jumlah Pengunjung: 5,801,064

Terjun Malam Salah Satu Materi Pembekalan Kemampuan Terjun Tempur Prajurit Bagi Taruna AAU

TNI AU. Bandung. Sebanyak 164 siswa Susparadas A 200 dari Taruna Akademi Angkatan Udara berhasil melaksanakan terjun payung malam hari ke-VI di Lanud Sulaiman Bandung. Senin (20/5/2024).

Latihan ini dilakukan dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules short body yang terbagi dalam tiga sortie, masing-masing terdiri dari 14 run.

Pelaksanaan terjun cepat dari pintu kiri pesawat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan oleh para pelatih. Semua taruna dalam kondisi sehat dan sukses menjalani latihan ini tanpa kendala berarti.

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Dr. Ir.Purwoko Aji Prabowo, M.M., MDS., memberikan apresiasi tinggi atas kesuksesan latihan ini.

“Selamat atas keberhasilan kalian dalam melaksanakan terjun payung malam hari ini. Selalu ikuti prosedur yang diajarkan oleh pelatih dan jadikan pengalaman ini sebagai bekal kebanggaan kalian. Semangat, sukses, dan selalu berdoa,” terangnya.

Latihan terjun payung malam hari ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapan para taruna dalam menghadapi tugas-tugas di masa depan, serta menumbuhkan rasa percaya diri dan disiplin yang tinggi

Hadir dalam kegiatan tersebut Danpasgat Marsda TNI Yudi Bustami, S.Sos, Ketua PIA Ardhya Garini CBS AAU Ny.Etty Purwoko Aji dan Ibu-ibu PIA Ardhya Garini dari Pasgat dan Lanud Sulaiman, Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, S.Sos., M.Soc.Sc., Danwing 800/Pasgat Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E., M.M., Danwingdik 200/Lek Kolonel Lek Saryono, Kadep Matra AAU Kolonel Pnb Yulianto Nurcahyo beserta, Dandepohar 70 Sulaiman Kolonel Tek Dindin Budiman, DAN Danskadtar I Wingtar AAU Letkol Pas Aguswono.

( Penaau-2024)