Pengunjung Website
Hari Ini: 4,782
Minggu Ini: 57,052
Bulan Ini: 504,324
|
Jumlah Pengunjung: 7,003,080

Tes Uji Mental dan Ideologi (MI) Casis Bintara Panda Lanud YKU Timika, Tolak Ukur Nasionalisme Calon Prajurit TNI AU

TNI AU. Timika. Guna mengetahui Mental dan Ideologi (MI) para calon prajurit TNI AU, Sebanyak 16 Calon Siswa (Casis) Bintara PK Gel. I A-53 TA. 2024 laksanakan tes tertulis. bertempat di gedung Cartensz Serbaguna Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Papua Tengah, Selasa (19/3/2024).

Pada kesempatan tersebut Kaurintelud Lanud YKU Timika Letda Sus Devi Ribut mewakili Kaintel Lanud YKU Timika menyampaikan bahwa tes tertulis MI ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dilewati oleh para calon prajurit TNI AU.

"Tes materi MI ini diberikan kepada para calon Prajurit TNI AU, untuk mengetahui sejauh mana mereka memiliki mental dan Ideologi yang tertanam dalam dirinya masing-masing. dan tentunya harus memiliki mental dan ideologi yang kuat,” tegas Letda Sus Ribut.

Dalam pelaksanaan tes uji tersebut, sebanyak 16 orang Casis Bintara gel. I A-53 TA. 2024 itu wajib untuk bisa mengisi seluruh lembar soal materi yang sudah disiapkan oleh pihak panitia seleksi.

“Melalui tes materi itu, panitia nantinya bisa mengetahui sejauh mana tingkat intelektual para peserta. Apakah bisa lanjut untuk ikut tes berikutnya atau tidak,” ucap Letda Sus Ribut. (Penyku)