Pengunjung Website
Hari Ini: 5,887
Minggu Ini: 30,057
Bulan Ini: 1,012,984
|
Jumlah Pengunjung: 4,874,388

Tes Kompetensi Dasar (TKD) Taruna Akademi TNI TA. 2024 di Lanud Manuhua

TNI AU. Danlanud Manuhua Marsma TNI Dedy Ilham S.Salam, S.Sos., M.M., memberikan pengarahan kepada para peserta seleksi Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 di Markas Lanud Manuhua Biak, Senin (6/5/24). 

Komandan didampingi oleh Kadispers Lanud Manuhua Kolonel Adm Deddy Sunardi, S.Sos., M.I. Pol, dan Staf Rekrutmen dari Dinas Personel Lanud Manuhua, memberikan penjelasan terkait proses dan persyaratan dari  Spers Mabes TNI tentang ketentuan penerimaan Taruna Akademi TNI.

Dalam pelaksanaan rangkaian Penerimaan Taruna Akademi TNI Tahun 2024, Lanud Manuhua Biak sebagai Panita Penerimaan melaksanaakan rangkaian Test Penerimaan tahap I pada (2/4). Calon Taruna Akademi TNI melaksanakan Test Kompetensi Dasar (TKD) dimana test ini melibatkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan system CAT (Computer Assested Test) yang  hasilnya bersifat real time dan dapat dilihat melalui Youtube BKN Wilayah Biak. 

Pada Kegiatan tes ini juga dihadiri oleh Irum Itjen TNI Brigjen TNI Deki Santoso Pattinaya Selaku Supervisi pelaksanaan penerimaan didampingi oleh Irut Sus Itum Itjen TNI Kol Arh Wachyu Dwi Haryanto, S.I.P dan Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Dedy Ilham S. Salam, S.Sos., M.M., selaku Ketua Panselida Wilayah Biak. Juga di damping oleh  Panitia penerimaan lainya.

Kegiatan test dibagi menjadi 2 Sesi, Dimana tiap Sesinya berangsung selama 100 menit. Dan setelah kegiatan selesai dilanjutkan penyerahan hasil penandatanganan Berita Acara (BA) pelaksanaan TKD oleh Sekretaris I Panselida Kolonel Adm Deddy Sunardi, S.Sos., M.I.Pol., dengan pihak BKN.

Dari hasil pelaksanaan Test dari 37 orang Calon Taruna 22 orang dinyatakan dapat melanjutkan rangkaian test lanjutan berupa Psikologi dan 15 orang dinyatakan tidak lolos. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Dedy Ilham S. Salam, S.Sos., M.M., pada hari ini (6/5).