Pengunjung Website
Hari Ini: 118,777
Minggu Ini: 118,727
Bulan Ini: 118,702
|
Jumlah Pengunjung: 8,983,071

The Jupiters Siap Sukseskan Demo Udara HUT ke-79 RI di IKN

TNI AU. Yogyakarta. Jupiter Aerobatic Team (JAT) atau yang lebih dikenal dengan sebutan The Jupiters bertolak menuju Kalimantan untuk menyukseskan demo udara dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang akan berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Keberangkatan JAT dilepas langsung oleh Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini cabang 2 Lanud Adisutjipto Gabungan Kodiklatau Ny. Citra Setiawan dan seluruh keluarga member the Jupiters dari shelter Charlie Lanud Adisutjipto, Jumat (9/8/2024). 

Selama dua hari, delapan pesawat KT-1B Woong Bee di bawah pimpinan Danskadik 102 Wingdik 100/Terbang Letkol Pnb Ferdian Habibi akan menempuh rute Lanud Adisutjipto-Lanud Muljono Surabaya-Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin di hari pertama. Kemudian esoknya akan menuju Lanud Dhomber Balikpapan yang juga sebagai home base the Jupiters selama kegiatan demo udara. 

Sebelum melepas keberangkatan JAT, Danlanud Adisutjipto berpesan untuk selalu mengutamakan safety dalam pelaksanaan kegiatan serta tak lupa senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk diberikan kelancaran, keamanan, dan kesuksesan dalam pelaksanaan misi demo udara, hingga nanti kembali ke Lanud Adisutjipto. 

Pelaksanaan demo udara sendiri rencananya akan  melibatkan  pesawat KT-1B Woong Bee (Jupiter Aerobatic Team) dari Lanud Adisutjipto dan pesawat tempur F-16 fighting falcon dari Lanud Iswahjudi Madiun dengan menampilkan beberapa maneuver. Pen Lanud Adisutjipto