Pengunjung Website
Hari Ini: 2,486
Minggu Ini: 54,756
Bulan Ini: 502,031
|
Jumlah Pengunjung: 7,000,789

Tim Banharlap Depohar 40 Pasang Proteksi Fluktuasi Arus di Lanud Iswahyudi

TNI AU. Magetan. Tim Bantuan Pemeliharaan Lapangan (Banharlap) dari Depo Pemeliharaan 40 (Depohar 40) Koharmatau memulai pemasangan Current Fluctuation Protection (CFP) dan Metal Oxide Varistor (MOV) ditambah grounding di Depo 20, Lanud Iswahyudi, Magetan. Kegiatan ini berlangsung sejak 8 Juli dan direncanakan selesai pada 17 Juli mendatang.

Pekerjaan ini dimulai dengan pengukuran awal nilai grounding untuk menentukan kondisi awal sistem proteksi. Langkah berikutnya adalah penambahan bar tembaga dan pembuatan sumur grounding untuk memastikan sistem dapat menyalurkan arus berlebih ke tanah dengan efisien. 

Setelah itu, tim melanjutkan dengan pengukuran akhir nilai grounding untuk memastikan semua instalasi berfungsi dengan baik. Mereka juga melakukan pengecekan tombak antipetir dan kabel antena untuk memastikan tidak ada kerusakan yang dapat membahayakan peralatan dan personel di lapangan.

Dengan selesainya pengecekan dan pengukuran akhir, penangkal anti petir di Lanud Iswahyudi dinyatakan dalam kondisi normal dan aman kembali. Pemasangan CFP dan MOV ini diharapkan dapat melindungi peralatan elektronik dari fluktuasi arus yang dapat menyebabkan kerusakan dan gangguan operasional. (Penkiharmatau).