Pengunjung Website
Hari Ini: 58,611
Minggu Ini: 455,145
Bulan Ini: 1,386,901
|
Jumlah Pengunjung: 8,855,852

Tim CSAR Detasemen Matra 1 Kopasgat Menggelar Latihan Selam Bersama Basarnas di Laut, Perairan Pulau Karya Kepulauan Seribu

TNI AU . Jakarta. Walaupun Sebagai prajurit matra udara, Tim CSAR Detasemen Matra 1 Kopasgat memiliki banyak cara untuk meningkatkan kemampuan salah satunya adalah  menggelar latihan Selam (Scuba), bekerja sama dengan Basarnas Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di Pulau Karya Kepulauan Seribu,  Selasa (09/07/2024 ).

 

Sebelum melaksanakan penyelaman di laut, para personel yang terlibat dalam latihan selam dasar ini sudah mendapatkan pelajaran teori dan praktik penyelaman yang dilaksanakan di kolam renang Aquatic Cikarang.

 

kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan selam dasar di bawah laut dengan cara mempraktekkan langsung metode penyelaman di laut. Selain itu dalam latihan ini juga mempraktekkan apabila terjadi kedaruratan dalam penyelaman.

 

Selain itu tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan personel Tim CSAR Matra 1 dan mampu mendukung tugas pokok organisasi, sehingga terwujud persamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang dapat diandalkan dalam mengemban tugas.

 

Dandenmatra 1 Letkol Pas Riwan Sugiyono, M.Tr.Sou., juga berharap kepada para prajurit Denmatra 1 agar dapat mengikuti latihan tersebut dengan maksimal, sehingga dapat diaplikasikan dengan baik dan bermanfaat untuk tugas-tugas di kedinasan. “Semakin sering kita latihan maka kesiapsiagaan sebagai prajurit akan semakin baik, karena akan membuat kita merasa lebih terbiasa menguasai keadaan saat berada di bawah air, sehingga segala masalah yang timbul saat menyelam dapat teratasi dan skill penyelaman terasah dengan baik," ujar Dandenmatra 1 Kopasgat.