Pengunjung Website
Hari Ini: 4,701
Minggu Ini: 56,969
Bulan Ini: 504,244
|
Jumlah Pengunjung: 7,003,002

Tim Sosialisai Lanud Pattimura Ajak Generasi Muda Bergabung Menjadi Prajurit Tangkas TNI Angkatan Udara.

TNI AU. Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P., yang diwakili oleh Kadispers Lanud Pattimura Mayor Adm Baktiar Supriatin S.E., mengajak generasi muda Siswa SMA Angkasa Pattimura untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AU. Hal ini disampaikannya pada sosialisasi rekrutmen penyedian prajurit TNI AU Tahun 2024 bertempat di Aula SMA Angkasa Pattimura. Kamis, (15 /2/2024).

Dalam sosialisasinya,Kadispers menyampaikan bahwa rekrutmen prajurit TNI AU di Lanud Pattimura  sudah dibuka Penerimaan Bintara Tahun 2024 

Untuk Bintara Gelombang pertama dibuka bulan Januari s.d. Februari 2024, Gelombang kedua  Juli s.d  Agustus 2024, "Menjadi prajurit TNI merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan. Kalian akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan yang terbaik, sehingga kalian dapat menjadi prajurit yang Profesional, Militan dan Tangguh," ujar  Kadispers 

Selain itu, Kasibinjas dan Kakes Lanud Pattimura juga memberikan motivasi kepada Siswa-siswi untuk bisa bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara mulai Rekrutmen penerimaan Bintara dari menjadi Casis, persyaratan tes dan penelitian personel sampai menjadi Prajurit.

Selanjutnya Tim Sosialisasi menambahkan materi tentang persyaratan, selain itu juga disampaikan berbagai macam profesi yang dapat dipilih oleh calon prajurit TNI AU, antara lain yaitu mulai dari pilot, navigator, teknisi, elektronika, polisi militer, pasukan gerak cepat (Pasgat), administrasi, intel dan lainnya.

Sosialisasi rekrutmen prajurit TNI AU ini mendapat apresiasi dari pihak Kepala Sekolah Angkasa Pattimura dan respons positif dari Siswa-siswi SMA Angkasa Pattimura, Para siswa terlihat antusias mengikuti sosialisasi ini dan mengajukan berbagai pertanyaan.