Pengunjung Website
Hari Ini: 55,012
Minggu Ini: 368,589
Bulan Ini: 1,079,052
|
Jumlah Pengunjung: 9,943,442

Tingkatkan Kemampuan, Pangkoopsud III Bersama Personel Makoopsud III Latihan Menembak

TNI AU.  Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsda TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS., bersama personel Makoopsud III mengikuti Latihan Menembak di Lapangan Tembak Yonko 468 Kopasgat Biak, Papua. Selasa,  (10/9/2024). 

Sebelum pelaksanaan menembak, para peserta mendapat penjelasan dari para instruktur mengenai prosedur dan teknik cara menembak sebagai salah satu langkah safety.

Pangkoopsud III mengingatkan kepada seluruh peserta latihan menembak untuk mengikuti prosedur, tata tertib, dan aturan-aturan maupun protap yang berlaku selama mengikuti latihan, agar latihan menembak dapat berjalan dengan aman.

Pangkoopsud III berharap agar seluruh anggota terus berlatih dan meningkatkan kemampuan menembak karena menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit, guna mendukung pelaksanaan tugas.

Latihan menembak terbagi dalam dua kategori, yaitu menggunakan pistol Stock II Xtream Tanfoglio, G 2 elite dan G 2 Combat untuk Perwira dengan jarak tembak 25 meter. Sedang Bintara/Tamtama menggunakan senjata laras panjang SS-2 dengan jarak tembak 100 meter.

Baik Perwira, Bintara maupun Tamtama masing- masing menembakkan 3 butir peluru percobaan dan 10 butir peluru untuk penilaian.

Kegiatan menembak yang merupakan pelaksanaan Program Kerja Triwulan III Tahun Anggaran 2024 ini juga diikuti oleh Irkoopsud III Marsma TNI Joko Triwibowo, S.E., M.Sc., para Asisten, Sahli, Kabalak, Pejabat Koopsud III dan personel militer Koopsud III, baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama.

Selesai pelaksanaan menembak, Pangkoopsud III memberikan apreasiasi kepada personel yang mendapat perolehan nilai tertinggi latihan menembak.