Pengunjung Website
Hari Ini: 974
Minggu Ini: 77,287
Bulan Ini: 524,562
|
Jumlah Pengunjung: 7,023,320

Tingkatkan Kemampuan Personel, Lanud Sam Ratulangi Latihan Kering PHH

Tingkatkan Kemampuan Personel, Lanud Sam Ratulangi Latihan Kering PHH

TNI AU. Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam penanggulangan gangguan keamanan, prajurit Lanud Sam Ratulangi melaksanakan latihan kering Penanggulangan Huru-Hara (PHH) di halaman Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Senin, (26/6/2023).

Tingkatkan Kemampuan Personel, Lanud Sam Ratulangi Latihan Kering PHH

Diawali dengan penyampaian materi mengenai PHH oleh staf Satuan Pertahanan Pangkalan (Satlahan) dan Binjaskemil Lanud Sam Ratulangi yang menjelaskan bahwa penanggulanan huru hara menjadi salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh prajurit TNI merupakan cara dalam menghadapi kerusuhan massa atau huru-hara guna memelihara keamanan, ketertiban masyarakat, dan penegakan hukum.

Latihan ini sangat penting dilakukan untuk mempersiapkan personel Lanud Sam Ratulangi apabila terjadi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan. Selain itu, melalui latihan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri setiap personel dalam mengantisipasi situasi dan kondisi yang tidak dapat diprediksi kedepannya.

Setelah diberikan materi mengenai PHH, dilanjutkan tahapan penggunaan kelengkapan pakaian, dan kemudian latihan kering penanggulangan huru hara.

Tingkatkan Kemampuan Personel, Lanud Sam Ratulangi Latihan Kering PHH Tingkatkan Kemampuan Personel, Lanud Sam Ratulangi Latihan Kering PHH