Pengunjung Website
Hari Ini: 2,828
Minggu Ini: 377,786
Bulan Ini: 1,088,248
|
Jumlah Pengunjung: 9,952,637

Tingkatkan Kesiapsiagaan Personel, Lanud Adisutjipto Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan

TNI AU. Guna meningkatkan kesiapsiagaan personel, Lanud Adisutjipto menggelar latihan pertahanan pangkalan, yang secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb M. Yunus mewakili Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., di lapangan Apel kantor Disops LAnud Adisutjipto. Rabu, (4/9/2024).

Dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops, Danlanud menyampaikan bahwa latihan pertahanan pangkalan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting guna meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan para personel dalam melindungi serta mempertahankan dan mengamankan obyek vital yang ada di Lanud Adisutjipto dari gangguan serta ancaman.

“Selain itu, latihan ini juga untuk menguji prosedur penerapan taktik, teknik, dan sistem operasi dalam bertindak sehingga terwujud satu kesatuan bertindak dalam melaksanakan pertahanan pangkalan,” tambah Danlanud.

Danlanud juga menekankan kepada para peserta latihan agar memanfaatkan seluruh kegiatan latihan dengan maksimal dan sebaik mungkin, sehingga apabila dihadapkan pada operasi pertahanan pangkalan yang sebenarnya, para personel Lanud Adisutjipto mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Mengakhiri sambutannya Danlanud memberikan beberapa penekanan untuk dapat dipedomani selama latihan, yaitu selalu utamakan fazktor safety dan lambangja selama latihan, tunjukkan semangat dan kesungguhan dalam berlatih agar hasil yang dicapai optimal, dan jadikan latihan ini sebagai bekal untuk menambah pengetahuan dalam bidang pertahanan pangkalan.

Latihan yang diikuti perwakilan personel dari seluruh satker di Lanud Adisutjipto ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, dimana para pesertanya akan mendapatkan materi teori dan praktek dan diakhiri dengan manuver lapangan.