Pengunjung Website
Hari Ini: 6,050
Minggu Ini: 58,320
Bulan Ini: 505,595
|
Jumlah Pengunjung: 7,004,353

Tingkatkan Kinerja dan Prestasi Satud PP, Danlanud Ats Pimpin Sertijab Komandan Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan (Satud PP)

Tingkatkan Kinerja dan Prestasi Satud PP, Danlanud Atang Sendjaja-Bogor Pimpin Sertijab Komandan Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan (Satud PP)

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja (Lanud Ats)-Bogor, Marsma TNI M. Taufiq Arasj. S.Sos, menekankan kepada seluruh personel Satud PP Wing Udara 4 Lanud Ats untuk dapat meningkatkan kinerja dan juga prestasi, serta selalu mengutamakan “safety” dalam berbagai kegiatan.

Tingkatkan Kinerja dan Prestasi Satud PP, Danlanud Atang Sendjaja-Bogor Pimpin Sertijab Komandan Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan (Satud PP)

Penekanan tersebut disampaikan dalam sambutannya saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan (Dansatud PP) dari Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan, M.Han, kepada Mayor Pnb Nugroho Tri Widyanto, M.Han, yang dilaksanakan di Apron Satud PP Wing Udara 4 Lanud Ats, Rabu (13/9).

"Tugas Satud PP sangat berat, karena cakupan wilayah indonesia sangat luas dari sabang sampai merauke secara geografis melintang dengan posisi silang satu sisi merupakan posisi yang sangat strategis, dengan perlintasan transportasi udara dan transportasi laut yang sangat padat membawa nilai ekonomi yang sangat bagus namun satu sisi juga menimbulkan suatu tantangan, tantangan nyata adalah munculnya potensi kerawanan terhadap terjadinya musibah kemudian kondisi geografis Indonesia yang merupakan Ring Of Fire, hampir setiap saat terjadi gempa bumi longsor kebakaran hutan dan lainnya," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, membutuhkan kesiapan untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan sehingga dengan medan tugas yg cukup luas wilayah Indonesia bukanlah suatu hal yang ringan untuk mengawaki Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan oleh karena itu pimpinan TNI, pimpinan TNI AU memutuskan untuk membentuk satuan udara pencarian dan pertolongan sebagai suatu organisasi permanen untuk menyiapkan organisasinya, sumber daya manusianya, alutsista, dan menyiapkan perencanaan-perencanaan operasinya dengan baik agar tujuan dari operasi udara khusus yaitu operasi pencarian dan pertolongan sebagaimana yang terkandung didalam doktrin Swa Bhuwana Paksa dapat terlaksana dengan baik.

Tingkatkan Kinerja dan Prestasi Satud PP, Danlanud Atang Sendjaja-Bogor Pimpin Sertijab Komandan Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan (Satud PP)

"Beberapa pencapaian yang telah dilaksanakan oleh Satud PP, diantaranya mendukung kegiatan internasional GP Mandalika, gempa bumi Cianjur, SAR Kapolda Jambi, dan misi-misi SAR lainnya," pungkasnya.

Tingkatkan Kinerja dan Prestasi Satud PP, Danlanud Atang Sendjaja-Bogor Pimpin Sertijab Komandan Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan (Satud PP)

Danlanud Ats mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan, M. Han, yang selama ini telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Dansatud PP pertama dengan baik, sejak Satud PP diresmikan tanggal 30 Juli 2021 oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. “Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny. S. Yulia Tatag Onne Setiawan, yang telah banyak membantu kelancaran tugas Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan, M. Han sebagai Dansatud PP, khususnya dalam menggerakkan kegiatan di PIA Ardhya Garini Ranting 7 Cabang 3/ Daerah 1 Satud PP, semoga dapat terus berperan aktif kedepannya dalam melaksanakan setiap penugasan,” ucapnya.

Kepada Dansatud PP yang baru Mayor Pnb Nugroho Tri Widyanto, M.Han, Danlanud Ats juga mengucapkan "selamat" atas jabatan barunya sebagai Komandan Satud PP, dan berharap dapat meningkatkan kinerja dan prestasi Satud PP yang telah di rintis pejabat sebelumnya, khususnya dalam mewujudkan "zero accident" di setiap kegiatan penugasan di Satud PP. Begitu pula kepada Ny. Erma Nugroho (Isteri Dansatud PP), Danlanud Ats meminta untuk terus berperan aktif dalam peningkatan kegiatan di PIA Ardhya Garini Ranting 7 Cabang 3/ Daerah 1 Satud PP, maupun di Yasarini Lanud Ats.

Turut hadir dalam upacara sertijab Dansatud PP, antara lain; Marsdya TNI (Pur) M. Basri Sidehabi, Danwing Udara 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S, Ka RSAU dr. M. Hassan Toto, para Kadis, para Komandan Satuan, para pejabat Lanud Ats lainya serta undangan dari Batalyon 14 Kopassus.

Tingkatkan Kinerja dan Prestasi Satud PP, Danlanud Atang Sendjaja-Bogor Pimpin Sertijab Komandan Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan (Satud PP) Tingkatkan Kinerja dan Prestasi Satud PP, Danlanud Atang Sendjaja-Bogor Pimpin Sertijab Komandan Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan (Satud PP) Tingkatkan Kinerja dan Prestasi Satud PP, Danlanud Atang Sendjaja-Bogor Pimpin Sertijab Komandan Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan (Satud PP) Tingkatkan Kinerja dan Prestasi Satud PP, Danlanud Atang Sendjaja-Bogor Pimpin Sertijab Komandan Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan (Satud PP)